Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sebelum Berangkat Tugas, Ada Tanda Insyarat dari Serda Saa Setyo Wawan

blokbojonegoro.com | Monday, 26 April 2021 09:00

Sebelum Berangkat Tugas, Ada Tanda Insyarat dari Serda Saa Setyo Wawan

Kontributor: Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Peristiwa kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang kontak pada Rabu (21/4/2021) lalu, kini dinyatakan tenggelam. Berita tersebut meninggalkan duka yang mendalam bagi Negara Indonesia, terutama para keluarga awak kapal.

Dari 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402, ada dua warga asal Kabupaten Bojonegoro, salah satunya warga Dusun Brabo, Desa Sukorejo RT.005/RW.001, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, yaitu Serda Saa Setyo Wawan.

Melinda, Istri Serda Saa Setyo Wawan saat didatangi tim blokBojonegoro.com ke kediamannya membenarkan bahwa suaminya berada di dalam Kapal Selam KRI Nanggala-402, hal ini diketahui ketika Serda Saa Setyo Wawan berpamitan sebelum berangkat, Senin (19/4/2021).

"Sebelum berangkat Serda Saa Setyo Wawan itu menceritakan resiko ketika berada di kapal selam seperti apa, bahkan jika ada kebocoran lubang sebesar jarum saja itu sudah membahayakan awak kapal," ceritanya.

Dia juga mengatakan, suaminya ketika mau berangkat tugas itu tidak seperti biasanya. Serda Saa Setyo Wawan cendrung lebih pendiam dari pada hari-hari biasanya.

"Entah itu firasat atau gimana tapi ketika hari-hari mau berangkat seperti itu, padahal biasanya Serda Saa Setyo Wawan cendrung grapyak (ramah) dengan orang-orang sekitar," ujar ibu dua anak itu.

Ketika diumumkan berita duka bahwa 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402 dinyatakan gugur, suasana di rumah Serda Saa Setyo Wawan menjadi histeris seketika.

Satu rumah menangis mendengarkan berita tersebut sambil berharap semoga masih bisa pulang dengan selamat. [her/mu]

Tag : serda aa setyo wawan, kri nanggala, naggala 402, kabar terbaru nanggala



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini