09:00 . Polres Bojonegoro Gencarkan Sosialisasi Operasi Zebra Semeru 2022   |   07:00 . Tanya Dokter Jiwa: Dok, Benarkah Depresi Terjadi karena Kurang Ibadah?   |   18:00 . Ada Kebocoran dan Perbaikan Saluran, PDAM Buka Dropping Air Bersih   |   17:00 . Ibadah Apa yang Dianjurkan Rasulullah di Malam Jumat?   |   16:00 . SKK Migas Akan Kembali Menggelar Konvensi Hulu Migas   |   15:00 . Pasutri Curanmor yang Tertangkap di Balen, Divonis Dua Tahun Penjara   |   13:00 . PT Pertamina EP Sukowati Field Meraih Penganugerahan Piala PSBE dari Direktorat Jenderal EBTKE Kementerian ESDM   |   12:00 . Wakil Menteri Hukum dan HAM RI Kunker di Lapas IIA Bojonegoro   |   09:00 . Disperinaker; 1.625 Tenaga Kerja Masih Aktif Bekerja di Proyek JTB   |   08:00 . Harga Tembakau Rajang Kering Tinggi, Petani Sumringah   |   07:00 . 5 Cara untuk Menghentikan Kebiasaan Anak Menggigit Kuku   |   19:00 . Prgoram Pengembangan Masyarakat Selesai, EMCL Gandeng PC GP Ansor Serahkan ke Desa   |   18:00 . Diserahkan ke Dinsos Jatim, Bayi Mungil Diberi Nama Hilya Qonita   |   16:00 . Usai Telur dan Cabai, Kini Harga Daging Ayam Kompak Turun   |   15:00 . Pemuda Asal Temayang Sukses Lestarikan Batik Tulis   |  
Fri, 07 October 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tiga Pejabat Polres Bojonegoro dan Satu Kapolsek Diganti

blokbojonegoro.com | Monday, 26 April 2021 13:00

Tiga Pejabat Polres Bojonegoro dan Satu Kapolsek Diganti

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Tiga pejabat utama Polres Bojonegoro  yakni Wakapolres, Kasat Reskrim, Kasatlantas sedangkan satu Kapolsek resmi diganti melalui upacara serah terima jabatan (sertijab) yang digelar di halaman Mapolres Bojonegoro, Senin (26/4/2021) pukul 07.00 WIB. Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia dan diikuti para pejabat utama, para perwira, anggota dan ASN Polres Bojonegoro.

Mutasi ketiga pejabat utama Polres Bojonegoro dan satu Kapolsek  ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor : ST/740/IV/KEP/2021, Tanggal 14 April 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Jatim.

Dalam Surat Telegram Kapolda Jatim  tersebut, Wakapolres Bojonegoro yang sebelumnya dijabat Kompol Rendy Surya Aditama, kini diganti Kompol Arief Kristanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit II/Asusila Subdit IV Ditreskrimum Polda Jatim. Sedangkan Kompol Rendy Surya Aditama akan melanjutkan pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Menengah (Sespimmen) Polri di Lembang, Jawa Barat.

Kasat Reskrim  yang sebelumnya dijabat AKP Iwan Hari Poerwanto diisi AKP Fran Dalanta Kembaren, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Jember Polda Jatim. AKP Iwan Hari Poerwanto akan melanjutkan tugas sebagai Panit II Unit I Ditreskrimum Polda Jatim.

Selanjutnya Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat AKP Heru Sudjio Budi Santoso, resmi diganti AKP Rizal Nugra Wijaya yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Regident Satlantas Polrestabes Surabaya.

Kapolsek Sugihwaras  yang sebelumnya dijabat AKP Subarata, kini diganti oleh IPTU Teguh Subagio yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Intelkam  Polsek Sugihwaras  Polres Bojonegoro. Pasalnya AKP Subarata akan menempati jabatan baru sebagai Pama Polres Bojonegoro dalam rangka pensiun.

Kapolres Bojonegoro Eva Guna Pandia mengatakan, mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa, demi pembinaan karir bagi anggota itu sendiri. Selain itu juga, dalam menghadapi tantangan tugas Polri ke depan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut, apalagi untuk saat ini dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19.

"Selain itu, menjelang Lebaran intensitas kerawanan kejahatan perlu di antisipasi dan sosialisasi atau himbuan larangan mudik Lebaran terus digelorakan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19," ungkapnya

Begitu halnya untuk AKP Subarata diucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas pada kedinasan di Polres Bojonegoro yang akan memasuki purna bakti (pensiun). Walaupun sudah pensiun masih diharapkan kontribusi dan sumbangsihnya demi kemajuan Polres Bojonegoro.

“Selain untuk penyegaran di tubuh kesatuan, mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan karir dan penyegaran bagi personil,” kata AKBP EG Pandia.

Kapolres Bojonegoro berpesan kepada pejabat baru untuk melaksanakan tugas barunya sesuai dengan amanat. Diminta segera menyesuaikan diri dengan anggota baru dan lingkungan agar dapat bekerja dengan baik. Serta tetap mewaspadai dan memantau perkembangan situasi saat ini masih adanya wabah Covid-19, lakukan himbuan kepada masyarakat dengan humanis adanya larangan mudik Lebaran tahun ini.

"Untuk pejabat hari ini  yang sudah melaksanakan sertijab segera menyesuaikan dengan lingkungannya, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan segera bersilaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan stakeholder terkait. Kenali lingkungan sekitar dan anggota,” pungkasnya.

Tag : mutasi, pejabat, polres, bojonegoro, polsek, sertijab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 03 October 2022 18:00

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel Guna menyiapkan santri terampil menulis, Pondok Pesantren (PonPes) Al-Manshur yang beralamat di Jalan Masjid Nomor 1, Dukuh Bangle Rt. 01 Rw 11, Desa Bulu, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro mengadakan pelatihan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat