13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bojonegoro Jadi Kota ke-3 Sosialisasi Export Center Surabaya

blokbojonegoro.com | Tuesday, 27 April 2021 14:00

Bojonegoro Jadi Kota ke-3 Sosialisasi Export Center Surabaya

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Export Center Surabaya merupakan Institusi yang dibentuk oleh Kementrian Perdagangan melalui Ditjen Pengembangan Eksport Nasional. Acara sosialiasi yang terselenggara atas kerjasama dengan Free Trade Algemen (FTA) Center merupakan bagian dari Kementrian Perdagangan dan baru berdiri di lima Kota yang ada di Indonesia.

Sosialisasi kebijakan ekspor dan informasi peluang pasar ekspor sebelumnya telah berlangsung di dua Kota yang ada di Jawa Timur, diantaranya Kota Surabaya dan Pasuruan. Kabupaten Bojonegoro merupakan Kota ketiga berlangsungnya sosialisasi Eksport Center Surabaya.

Export Center memandang Bojonegoro merupakan lokasi cukup besar dalam kemampuan mendorong dan menfasilitasi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) maupun Industri Kecil Menengah (IKM).

"Bojonegoro merupakan Kota ke tiga, rencana ada 12 kali sosialisasi di 5 Bakorwil. Oleh karena itu Dirjen Pengembangan Eksport Nasional sekaligus mengandeng Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Mikro serta Kamar Dagang Industri Jawa Timur dalam sosialisasi ini," ungkap Koordinator Export Center Surabaya, Moch. Ardi Prasetiawan.

Guna mendorong pelaku usaha besar dan menengah apabila tengah mengalami kesulitan bisa berkonsultasi melalui Eksport Center Surabaya terutama UKM yang membutuhkan pendampingan cukup kuat dalam ekspor.

Jangan dikatakan ekspor tersebut dirasa sulit seberapa pun kuantitas dan kualitas, maka perlu mengerti betul persoalan yang harus dipenuhi. Oleh karena itu jangan ragu untuk berkonsultasi melalui Eksport Center Surabaya.

"Sehingga kami bisa memberikan sosialisasi ekspor center penguatan strategi ekspor melalui digital marketing," sambung Moch. Ardi Prasetiawan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Usaha Mikro dan Koperasi Bojonegoro, Sukemi, menambahkan terkait kegiatan sosialisasi yang berhubungan dengan UMKM maupun IKM tentu tidak asing lagi.

Pihaknya akan terus mengembangkan berbagai usaha mencari solusi kesulitan dalam pemasaran sekaligus turut mempelajari juga berbagai kebijakan dari Kementrian Pusat. Terutama pada bidang eksportir bagi pengembangan pelaku IKM dan UMKM di Bojonegoro.

"Sosialisasi yang berhubungan dengan UMKM dan IKM kami turut mendukung untuk mempelajari beberapa kebijakan dan solusi dari kesulitan pemasaran terutama pada bidang eksportir," pungkasnya. [liz/ito]

 

Tag : export center surabaya, bojonegoro, expor, umkm, ikm, disdag



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat