Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pelayanan Tes Genose Gratis Bagi Calon Penumpang Bus

blokbojonegoro.com | Thursday, 29 April 2021 16:00

Pelayanan Tes Genose Gratis Bagi Calon Penumpang Bus

Kontributor: Uul Lyatin
 
blokBojonegoro.com - Berhubungan dengan adanya peraturan terkait pembatasan di 3 titik Bojonegoro, Terminal Rajekwesi kabupaten masih diperbolehkan mengoperasikan transportasi hingga tanggal 6 Mei 2021 mendatang. Dengan menggunakan protokol kesehatan lengkap serta menyediakan tes genose gratis bagi calon penumpang bus jarak jauh.
 
Kepala koordinator satuan pelayanan terminal tipe A rajekwesi Bojonegoro, Bugi Sugiarto, mengungkapkan bahwa pihak nya menyediakan tes genose gratis bagi penumpang Bus di Terminal Rajekwesi. Adapun tes genose tersebut guna untuk mengetahui keadaan penumpang terbebas dari virus korona. 
 
Ditambah lagi dengan adanya orang yang ingin berpergian, harus membawa bukti surat bebas covid, membuatnya ingin mempermudah pelayanan masyarakat dengan memberikan pelayanan tes di terminal secara gratis. 
 
"Kita menyelenggarakan tes genose gratis ini sudah mulai dari tanggal 12 april lalu, dan insyaAllah akan gratis dengan teknik random sampling," ungkapnya. 
 
Pihaknya menuturkan, setelah mengikuti pelatihan yang diadakan oleh kementrian, ia mendapatkan sebanyak 300 kantung nafas yang diperuntukkan dalam waktu satu bulan. Sehingga pihak nya membatasi penggunaan kantong nafas tersebut sebanyak 10 kantong untuk 10 orang dalam satu hari. 
 
"Karena adanya tes genose gratis ini hanya untuk 1 bulan, jadi kita membatasi 1 hari 10 kantong saja," imbuhnya. 
 
Sementara itu, sehubungan dengan adanya larangan mudik yang beredar di sosial media dan membuat masyarakat untuk mempercepat kepulangan mereka, membuat petugas dishub yang berada di terminal mengeluarkan lebih dari 10 kantong nafas dalam sehari. 
 
"Awal ramadhan kita mengeluarkan 16 hingga 17 kantung nafas untuk masyarakat yang mau berpergian jarak jauh," ucapnya. 
 
Namun demikian, tes genose  tersebut hanya berlaku satu hari saja, terhitung sejak awal mereka berpergian. [uul/ito]

Tag : test, genose, gratis, bus, terminal, rajekwesi, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini