07:00 . Gejala Serangan Jantung, Ini Perbedaannya pada Wanita dan Pria   |   03:01 . Tawarkan Suasana Baru, Go Fun Buka Kembali Hari Ini   |   19:00 . Serap Aspirasi, Komisi B Peduli Nasib Petani   |   16:00 . Gaji Buruh Tertunda Disnaker Bojonegoro Turun Tangan   |   15:00 . SMKN 5 Bojonegoro Berbagi Takjil   |   14:00 . Layani Penumpang Non Mudik, Bus di Terminal Rajekwesi Mulai Beroperasi   |   13:00 . Komisi C Akan Selidiki Masalah Demo Karyawan PT Shou Fong Lastindo   |   12:00 . Disinyalir THR Kecil, Karyawan PT Shou Fong Lastindo Mogok Kerja   |   11:00 . Larangan Mudik, Tinggal Dua Kereta yang Tetap Jalan   |   09:00 . Jelang Lebaran, Diana Hargianti Rutin Berbagi Kepada Sesama   |   08:00 . PWI Bojonegoro dan Pertamina EP Cepu Berbagi Bersama Yatim   |   07:00 . Alami Diabetes Selama Kehamilan, Waspada 4 Efek Berikut pada Janin   |   19:00 . Bus AKDP Masih Diperbolehkan Operasi, Begini Persyaratannya   |   18:00 . DKR Balen Berikan Santunan Anak Yatim   |   17:00 . Terminal Sepi, Bus Tidak Ada yang Beroperasi   |  
Sat, 08 May 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kenalkan Alquran Sejak Dini pada Anak, PGMI UNUGIRI Gelar Lomba Tahfidz

blokbojonegoro.com | Friday, 30 April 2021 19:00

Kenalkan Alquran Sejak Dini pada Anak, PGMI UNUGIRI Gelar Lomba Tahfidz

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Usia anak-anak adalah waktu yang tepat untuk pembentukan karakter. Setiap orang tua pun pasti menginginkan buah hatinya tumbuh dengan baik, saleh dan salehah juga menjadi kebanggaan bagi mereka. Maka penting sekali untuk memulai hal tersebut dengan mengenalkan Alquran kepada anak-anak.

Melihat hal itu, Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro berupaya menyelenggarakan lomba Tahfidz Qur'an tingkat SD atau MI serta santri TPA dan TPQ. 

Ketua Prodi PGMI Unugiri Bojonegoro, M. Romadlon Habibullah dalam hal ini menyebutkan, lomba tersebut diselenggarakan guna meningkatkan akhlak dan budi pekerti pada anak dengan cara mempelajari Alquran sejak dini. 

Di samping itu, lomba Tahfidz Qur'an juga ditujukan untuk memotivasi peserta agar mengisi waktu luang dengan hal yang positif. 

"Lomba Tahfidz Qur'an ini diharapkan dapat memotivasi anak-anak menjadi penghafal Alquran sejak usia dini, sehingga generasi cinta Alquran dapat terwujud," jelasnya. 

Adapun syarat dan pendaftaran lomba meliputi, peserta diharuskan mendaftar terlebih dulu melalui google form yang telah disediakan panitia, pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 27 Mei 2021 dan akan berakhir pada 15 Mei 2021.

"Pada setiap lembaga juga boleh mengirimkan lebih dari satu peserta untuk mengikuti lomba," imbuhnya. 

Selanjutnya, lomba ini diadakan secara online, namun pada peserta yang lolos babak selanjutnya, akan diseleksi secara offline di Kampus Unugiri Bojonegoro setempat. 

Peserta mengirimkan video di google form yang telah disediakan panitia, dan bisa langsung dikirimkan mulai tanggal 28 Mei hingga 15 Mei 2021 dengan kualitas gambar dan suara yang jelas. 

Pada waktu pembuatan video berlangsung, peserta diwajibkan memakai busana muslim. Adapun surat yang harus dibaca peserta meliputi juz 30, dengan ketentuan durasi lima sampai tujuh menit dan tidak diperkenankan melihat mushaf Al Qur'an atau diberi bocoran orang lain saat membaca surat. 

"Video yang telah selesai dibuat langsung bisa dikirimkan pada google form yang telah disediakan panitia. Jika dirasa ada info yang kurang jelas bisa langsung menghubungi nomor WhatsApp 088217189576," tutupnya kepada blokBojonegoro.com. [lin/lis]

 

Tag : Usia, anak, alquran

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat