Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Banyak Kios Masih Tutup, Komisi B Sidak Pasar Banjarjo

blokbojonegoro.com | Saturday, 01 May 2021 23:00

Banyak Kios Masih Tutup, Komisi B Sidak Pasar Banjarjo

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Keberadaan Pasar Banjarejo Bojonegoro yang diharapkan mampu menampung penjual dengan layak, belum sepenuhnya tercapai. Pasalnya masih banyak kios yang tutup di pasar tersebut, hal itu membuat anggota Komisi B DPRD Kabupaten Bojonegoro melakukan sidak ke Pasar Banjarejo.

"Banyak kios dan loss pasar Banjarjo yang masih tutup, hal ini berarti dalam upaya dinas perdagangan dalam membangun pasar Banjarejo dipandang gagal tidak sesuai apa yang dilaporkan ke Bupati," kata anggota Komisi B DPRD Kabupaten Bojonegoro, Sudiyono, Sabtu (1/5/2021).

Politisi Partai Gerindra Kabupaten Bojonegoro itu setelah sidak menjelaskan, meskipun tidak hafal secara pasti kios pasar yang digunakan pedagang, namun ia mengasumsikan 60 persen masih tutup dan yang buka hanya 40 persen saja. Padahal bangunan pasar Banjarejo tersebut sudah difungsikan beberapa waktu lalu dan sekarang momentum ramadhan mendekati lebaran.

"Pasar yang megah dengan anggaran APBD 43 Miliar itu banyak kios yang belum buka. Ini menandakan perekonomian di Bojonegoro belum stabil atau banyak pedagang yang kurang modal dan bisa jadi tarif sewa yang memberatkan," terangnya.

Ditambahkan Sudiyono, tapi kedepannya ia meyakini pasti akan ramai karena melihat sejarah pasar Banjarejo, bahwa tempat tersebut merupakan bandar( tempat transaksi yang ramai). "Sehingga tempat tersebut diberi nama Banjarejo, tapi tetep harus ada campur tangan dari pemerintah daerah," imbuhnya.

Sudiyono menyarankan, langkah-langkah yang harus dilakukan yaitu kita ramaikan yang lantai 2 dengan kuliner-kuliner. Kita relokasi pedagang kaki lima yang ada di pinggir jalan untuk menempati pasar lantai 2. "Kuliner yang banyak dikunjungi agar mengisi tempat untuk membantu pengenalan dan kenyamanan pasar Banjarjo," pungkasnya.

Tag : dprd, bojonegoro, pasa, banjarejo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini