Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PWI Bojonegoro dan Pertamina EP Cepu Berbagi Bersama Yatim

blokbojonegoro.com | Friday, 07 May 2021 08:00

PWI Bojonegoro dan Pertamina EP Cepu Berbagi Bersama Yatim

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bojonegoro bersama Pertamina EP Cepu menggelar silaturahmi sekaligus bakti sosial dengan menyantuni anak yatim yang ada di panti asuhan.

Bakti sosial yang merupakan kegiatan rutin setiap bulan Ramadan tersebut kali ini mengambil tema "Download Berkah Ramadan di Tengah Pandemi dengan Berbagi".

Pada bakti sosial sekaligus silaturahmi ini ada 10 anak yatim yang disantuni. Ketua PWI Kabupaten Bojonegoro, M. Yazid  menjelaskan, silaturahmi sekaligus santunan untuk anak yatim tersebut sudah menjadi agenda rutin bagi PWI Bojonegoro saat Ramadan.

"Pada bulan yang penuh berkah ini selain mengupgrade diri menjadi lebih baik, juga berbagi bersama anak yatim untuk meringankan dan memberi kegembiraan. Jangan dilihat besar kecilnya yang terpenting keikhlasannya," ungkap M. Yazid.

Menurutnya, pada tahun-tahun sebelum Pandemi Covid-19, kegiatan bakti sosial biasanya dilakukan dengan mengundang anak yatim untuk berbuka puasa bersama sekaligus memberikan santunan.

Namun kali ini berbeda karena tidak boleh menimbulkan kerumunan sehingga sistemnya berbagi dan silaturahmi langsung bersama anggota PWI, Pertamina EP Cepu serta anak-anak panti asuhan.

"Kali ini berbeda tidak menimbulkan kerumunan, sistemnya berbagi dan silaturahmi langsung," ucapnya.

Sementara itu perwakilan dari Pertamina EP Cepu, Edy Purnomo, Manajer JTB Site Office & PGA PEPC mengatakan, momentum Ramadan kali ini dari rekan media sekaligus Pertamina EP Cepu cukup menggelar silaturahmi dan santunan anak yatim. Karena memang masih berada dalam situasi Pandemi Covid-19, dengan harapan dapat meringankan beban anak-anak yatim piatu.

"Karena masa Pandemi Covid-19 tidak ada buka bersama, maka cukup melangsungkan silaturahmi dan santunan untuk anak yatim. Intinya berbagi bersama di bulan yang penuh maghfirah," pungkasnya. [liz/mu]

Tag : pwi, ramadhan, pertamina ep cepu, pepc, berbagi, yatim, anak yatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini