Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

SMK Migas Bojonegoro

SMKN 5 Bojonegoro Berbagi Takjil

blokbojonegoro.com | Friday, 07 May 2021 15:00

SMKN 5 Bojonegoro Berbagi Takjil

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, bulan penuh ampunan, dan menjadi bulan yang sangat ditunggu-tunggu kehadirannya oleh seluruh umat islam di seluruh dunia.
 
Di dalam bulan yang penuh berkah ini sudah sepatutnya diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bisa meningkatkan dan memperkuat iman seseorang.

Seperti halnya yang dilakukan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 5) Bojonegoro, yang pada bulan Ramadhan 1442 Hijriyah ini menggelar pondok ramadhan dan juga berbagi dengan sesama.

Guru PAI SMK yang lebih akrab dijuluki SMK Migasnya Bojonegoro, Imam menjelaskan, pelaksanaan pondok ramadhan digelar terpisah beberapa kelas dan bergantian masuk agar tidak menimbulkan kerumunan.

Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, sehingga sekolah harus turut berperan dalam mencegah penyebaran virus corona. "Selain itu kegiatan belajar mengajar juga harus tetap berjalan demi masa depan siswa-siswi, sehingga sekolah harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.

Selain itu, SMK Migas Bojonegoro juga mengadakan acara bagi takjil di beberapa titik jalan yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Diharapkan berbagi bersama ini bisa turut meringankan beban dan bisa bermanfaat untuk sesama, baik untuk warga sekitar sekolah umumnya untuk masyarakat luas.

"Di sisi lain, berbagi dengan sesama ini juga bisa meningkatkan sedekah para siswa dan keluarga besar SMK Migas Bojonegoro," jelas Imam.

Di tahun 2021 ini SMK Migas Bojonegoro menerima pendaftaran siswa baru untuk 5 jurusan, mulai dari migas ada Jurusan Teknik Pemboran Minyak dan Gas, Jurusan Teknik Produksi Minyak dan gas.

Selain itu di bidang energi terbarukan ada Jurusan Teknik Energi Biomassa dan Teknik Energi Surya, Hidro dan Angin. Serta ditambah dengan Jurusan Agribisni Pengolahan Hasil Pertanian.

Pada tahun 2020, Direktorat SMK Kemendikbud melaunching program Center of Excellence (CoE) untuk SMK. Program ini sebagai upaya menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016, tentang Revitalisasi Sekolah Kejuruan, sehingga dengan program ini siswa diharapkan lebih berkompeten dalam keahlian masing-masing.

SMK Negeri 5 Bojonegoro dipercaya pemerintah pusat sebagai sekolah CoE, yaitu Pusat Keunggulan khususnya bidang Teknik Energi Terbarukan (TET). [mu]

Tag : smk, smkn 5 bojonegoro, smk migas bojonegoro, migas, energi terbarukan, smk energi terbarukan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini