Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bulan Ramadan, Begini Kondisi Taman Pinggir Gawan

blokbojonegoro.com | Saturday, 08 May 2021 18:00

Bulan Ramadan, Begini Kondisi Taman Pinggir Gawan

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Pandemi Covid-19 yang melanda selama lebih dari satu tahun menimbulkan dampak besar bagi sektor pariwisata. Salah satunya adalah Taman Pinggir Gawan (TPG) yang ada di Desa Pilanggede, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro harus tutup sementara dari bulan Desember 2020.

Menurut Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Pilanggede, Miftakhur Rohman, TPG sudah ditutup sejak Desember 2020, lalu dibuka kembali pada saat H-2 Minggu sebelum Ramadan.

"Ketika baru dibuka pada sebelum Ramadan pengunjung di TPG menurun sangat drastis," ungkapnya.

Jumlah pengunjung sebelum pandemi ini bisa mencapai 700 hingga 1000 orang per harinya. Saat ini menurun menjadi 50-an per hari.

"Pada saat Ramadan ini TPG sangat sepi dan tidak ada pengunjung," ujar Miftakhur Rohman

Setelah lebaran, TPG akan dibuka kembali dan ada fasilitas tambahan yaitu kolam renang dan lahan untuk wahana Trail & ATV, yang saat ini masih dalam keadaan masa pembangunan.

"Setelah lebaran kita akan buka kembali TPG dan itupun menunggu jika edaran baru dari pemerintah, jika ada edaran baru yang melarang untuk membuka tempat wisata, maka kita juga tidak akan membuka dulu TPG ini," imbuhnya. [riz/ito]

Tag : taman, pinggir, gawan, pilanggede, balen, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini