Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pasca Idul Fitri, 2 Tempat Wisata Bojonegoro ini Ramai Pengunjung

blokbojonegoro.com | Monday, 17 May 2021 18:00

Pasca Idul Fitri, 2 Tempat Wisata Bojonegoro ini Ramai Pengunjung

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pasca Idul Fitri 1442 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro secara resmi membuka kembali tempat wisata di Bojonegoro. Dibukanya kembali tempat wisata bertujuan untuk memulihkan kembali roda perekonomian masyarakat di sektor seni budaya dan pariwisata yang telah lama mati suri di masa Pandemi Covid-19.

Kabid Pariwisata Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Bojonegoro, Titis Anganten Wiyanti menyampaikan 4 hari atau pasca lebaran setelah dibukanya kembali tempat wisata di Bojonegoro. Jumlah angka kunjungan wisatawan mulai tanggal 13 hingga 16 Mei di 2 tempat wisata yaitu Waduk Pacal dan Khayangan Api mengalami peningkatan cukup signifikan.

"Kunjungan wisatawan di tempat wisata khayangan api dalam 4 hari ini terhitung ada 2.085 dan di Wisata Waduk Pacal ada 1.219 pengunjung," jelas Titis Anganten.

Titis menambahkan, di beberapa lokasi wisata yang dikelola oleh Pemkab Bojonegoro pihaknya tetap mengimbau para pengunjung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Yaitu dengan membatasi jumlah tiket masuk pengunjung setiap harinya dengan jumlah maksimal pengunjung 50 % dari hari biasa. Serta untuk menghindari kerumunan pihaknya memasang barikade agar tidak terjadi penumpukan masa.

"Meski telah dibuka kembali kami tetap mengimbau pengelola untuk membatasi jumlah kunjungan serta tetap menerapkan protokol kesehatan," sambungnya.

Sementara itu, Koordinator wisata khayangan api Bojonegoro, Parlan mengatakan pasca lebaran tahun 2021 dan dibukanya kembali objek wisata ini mengalami kenaikan jumlah pengunjung hingga 70 persen dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Meningkatnya jumlah pengunjung objek wisata kayangan api yang dikelola oleh Pemkab Bojonegoro ini, tentu juga berpengaruh terhadap omzet para pelaku IKM maupun UMKM yang ada di lokasi tersebut.

"Dari H+1 hingga puncaknya Hari Minggu kemarin jumlah pengunjung wisata khayangan api naik drastis hingga 70 persen," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : wisata, bojonegoro, lebaran, pengunjung



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini