19:00 . Upaya Preventif Pernikahan Dini Bisa Dilakukan Mulai dari Keluarga   |   19:00 . Jembatan Sendangharjo Rusak, Warga Tetap Nekat Melintas   |   18:00 . Jumlah Santri di Ponpes Bojonegoro Meningkat Selama Pandemi   |   17:00 . Dishub Bojonegoro Luncurkan Layanan Pengaduan Pungli Parkir Liar   |   16:00 . Sudah Lunas, Pemilik Katering Minta Dirinya Tidak Dilibatkan pada Polemik Persibo   |   15:00 . Pladu, Warga Sekitar Bendung Gerak Panen Ikan   |   14:00 . Tingkatkan Pengetahuan Tentang Periklanan Digital Google News Initiative - AMSI Gelar Pelatihan   |   13:00 . 3 Varian Baru Covid-19, Berikut ini Penjelasannya   |   12:00 . Kemenag Bojonegoro Gelar Bimtek untuk KUA   |   11:00 . Asprov PSSI Jatim: Pendaftar Persibo Hanya Pemilik PT yang Sah   |   10:00 . Geluti Usaha Backdrop, Ibu Muda ini Kantongi Omset Jutaan Rupiah   |   09:00 . 549 Peserta Berebut Kursi Perangkat Desa di Sumberrejo   |   08:00 . Manajemen Persibo 'Kebut' Kesiapan Tim   |   07:00 . Waspada Kecanduan Gadget, 40 Persen Anak Habiskan 30 Jam Main HP dalam Seminggu   |   17:00 . Bupati Anna Dukung Penuh Tahapan Verifikasi Menuju KLA   |  
Wed, 16 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waktu Ideal untuk Bermain dengan Kucing

blokbojonegoro.com | Monday, 17 May 2021 07:00

Waktu Ideal untuk Bermain dengan Kucing

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Aktivitas fisik seperti bermain merupakan faktor penting yang membantu meningkatkan kebahagiaan dan kesehatan kucing. Salah satu cara terbaik untuk membantu kucing berolahraga adalah dengan menghabiskan waktu bermain dengan kucing.

Lantas, kapan waktu ideal untuk bermain dengan kucing peliharaan kesayangan? Mengapa waktu bermain adalah hal yang penting untuk kucing? Simak ulasan lengkapnya berikut!

Pentingnya Bermain Dengan Kucing

Bermain adalah elemen penting dalam kehidupan kucing. Satu jam bermain dengannya bahkan bisa meningkatkan umur sehat kucing. Bermain juga bisa meningkatkan kesehatan mental kucing, mengurangi kecemasan, dan perilaku mereka yang merusak.

Seperti halnya anak-anak, kucing perlu bermain untuk mengatasi kebosanan, dan membantu membangun ikatan antara ia, kamu, atau kucing lain di rumah. Bermain merangsang otak mereka dan juga membantu mereka berolahraga. Bermain juga mampu mensimulasikan naluri alami mangsa mengintai pada kucing, yang membantu mereka tetap bugar dan terangsang secara mental.

Kucing yang kelebihan berat badan adalah hal yang bisa jadi merugikan. Seperti yang diketahui, olahraga akan membantu memangkas kelebihan berat badan mereka ini. Mengajak mereka bermain juga akan membantu transisi kucing menjadi anggota keluarga yang baik.

Cara Melatih Kucing, Kapan, dan Berapa Lama Perlu Melakukannya

Meskipun kucing dapat bermain sendiri, mengamati bayangan atau memanjat pohon, kamu sebagai pemilik kucing harus mengajak kucing bermain secara interaktif setiap hari. Menemukan bagaimana cara kucing suka bermain dan memberikannya mainan yang paling membuatnya tertarik adalah salah satu bagian yang menyenangkan dari menyambut kucing ke dalam keluarga.

Namun, moderasi adalah kuncinya. Kamu pasti tidak ingin bermain dengan kucing sampai mereka terlalu lelah atau menunjukkan tanda-tanda kelelahan, seperti terengah-engah. Umumnya jika kucing akan pergi, gelisah, marah, stres, jika mereka terlalu terstimulasi, dan jika begini maka kamu harus berhenti bermain. Beberapa sesi bermain yang lebih pendek cenderung lebih cocok untuk banyak kucing daripada satu sesi bermain yang lama.

Empat sesi 10 menit sehari adalah waktu yang ideal. Namun, perlu diingat bahwa setiap kucing berbeda dan memiliki keinginan cara bermainnya yang unik sendiri. Kamu bisa bicarakan dengan dokter hewan tentang latihan kucing yang sesuai untuk mendapatkan manfaat dan faktor lain yang berperan dalam kesehatan fisik kucing.

Jenis Mainan Terbaik untuk Kucing

Mainan terbaik untuk kucing akan tergantung pada masing-masing kucing. Beberapa kucing akan senang jika kamu meletakkan kotak atau kantong kertas. Tentu saja, pastikan tidak ada staples atau benda berbahaya yang dapat melukai kucing. Kucing mungkin juga senang bermain di tumpukan kertas parut atau dengan tutup plastik dari botol air.

Banyak kucing menyukai pohon kucing. Pohon kucing menyediakan berbagai macam aktivitas untuk kucing dengan penggaruk kucing bawaan, tempat persembunyian, mainan, dan berbagai platform dengan tempat bertengger kucing.

Dokter hewan juga biasanya akan merekomendasikan mainan interaktif kucing seperti tongkat bulu kucing atau mainan pemancing untuk kucing yang sedang bermain. Mainan ini akan memberimu waktu untuk bermain dan menjalin ikatan. Biasanya, mainan jenis laser tidak disarankan karena kucing tak bisa menyentuhnya.

Sementara itu, jika kamu membutuhkan makanan, pasir, atau obat untuk kucing, maka kamu bisa mengandalkan toko kesehatan di Halodoc untuk mendapatkannya. Dengan layanan antar, kamu juga tak perlu keluar rumah untuk mendapatkannya. Semua bisa kamu pesan melalui smartphone, dan pesanan kamu akan tiba kurang dari satu jam.

Sumber: https://www.halodoc.com/artikel/
waktu-ideal-untuk-bermain-dengan-kucing

Tag : waktu, bermain, latihan, kucing

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more