22:00 . Kopri PC PMII Bojonegoro; Pembuangan Bayi Langgar HAM dan Bisa Dipidana   |   21:00 . Relawan Sedulur Kanor Deklarasi Prabowo Presiden 2024   |   20:00 . Delapan Desa di Bojonegoro Terima Program EMCL Difasilitasi GP Ansor   |   19:00 . Kick Off Liga 3 Belum Jelas, Pelatih Persibo Minta Uji Coba Lagi   |   18:00 . Persibo Ditahan Imbang BFC 1-1, Dua Pemain Disanksi Kartu Merah   |   10:00 . Warga Sekitar Kota Bojonegoro Keluhkan Air PDAM Mati, Ini Penyebabnya   |   09:00 . Bakesbangpol Himbau Warga Bojonegoro Kibarkan Bendera Setengah Tiang   |   22:00 . Istighosah dan Doa Bersama Alumni Kampus Ungu   |   21:00 . Istighosah dan Doa Bersama di Kampus Ungu   |   19:00 . Agar Selamat dari Informasi Hoaks, AMSI Beberkan Tips   |   18:00 . AMSI Jatim Berikan Pelatihan Literasi Berita, Peserta Antusias Pelajari Cara Kerja Media dan Cek Fakta   |   17:00 . Tega, Bayi Baru Lahir Ditinggal di Bawah Pohon   |   16:00 . Shio Kuda Hindari Konflik dalam Keluarga, Kambing; Perdebatan bisa Rusak Suasana   |   15:00 . 4 Tahun Kepemimpinan Bupati Anna, Ubah Bojonegoro Lebih Maju Termasuk Pembangunan Infrastruktur   |   14:00 . Warga Berebut Adopsi Bayi di Sumberarum, Dinsos Bojonegoro Jelaskan Prosedurnya   |  
Sat, 01 October 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lebih Mudah Transaksi dengan Pospay, Begini SOP-nya

blokbojonegoro.com | Tuesday, 18 May 2021 10:00

Lebih Mudah Transaksi dengan Pospay, Begini SOP-nya

Kontributor: Maulina Alfiyana
 
blokBojonegoro.com - Dalam rangka memberikan kemudahan dan fasilitas layanan transaksi keuangan, Pos Indonesia meluncurkan layanan melalui Pospay.
 
Pospay merupakan sebuah platform atau channel digital berbasis rekening Giropos yang diberikan kepada pemilik rekening Giropos sehingga dapat mengakses layanan Giropos, transaksi keuangan maupun layanan Pos Indonesia lainnya secara mobile.
 
Dalam transaksi Pospay, Pos Indonesia mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan Cara Transaksi Agenpos Pospay yang benar.
 
Dengan mengikuti standard yang berlaku atau biasa di sebut SOP (Standard Operating Procedure) maka agen pos akan bisa terhindar dari kemungkinan kesalahan atau human error yang bisa menyebabkan kerugian di sisi agenpos.
 
Sebab, dalam Sistem Agenpos Indonesia Khusus Pospay tidak ada proses pembatalan yang diakibatkan dari kesalahan Operator atau petugas yang menjalankan sistem pospay, biasa disebut human error.
 
Berikut Cara Ringkas Transaksi Agenpos Pospay:
 
1. Login Aplikasi
Login sesuai dengan User ID dan Password, gantilah password sesering mungkin, apabila muncul pesan error baca dengan seksama dan jika tidak bisa login laporkan ke korlap anda.
 
2. Pilih Menu atau Layanan Transaksi
Ada layar menu utama dan sub menu, pilih sesuai kebutuhan
 
3. Input atau Entri Nomor Pelanggan atau Nomor Kontrak
Masukkan nomor yang benar, ada beberapa nomor yang perlu kode khusus, tanyalah kepada korlap, atau aktiflah di forum agenpos, agar bisa memahaminya.
 
4. Setelah Muncul Data, Konfirmasi Data Pelanggan dan Nilai Tagihan yang harus dibayar
Ini sangat penting, bisa jadi nomor yang diinput salah, 774 di input 744, beda satu angka akan fatal akibatnya, cocokkan nama pelanggan, jumlah tagihan dan biaya biaya yang muncul. Dan tanyakan apakah pelanggan benar-benar mau membayar?
 
5. Minta Sejumlah Uang dan Hitung sesuai jumlah tagihan 
Pastikan menerima uang dari pelanggan minimal sebesar yang tertera di aplikasi, hati-hati dengan uang palsu, hitung uang dengan seksama, jika kurang minta kekurangannya, jika lebih berikan kembalian kepada pelanggan.
 
6. Konfirmasi Kembali
Sekali lagi konfirmasi seperti langkah 4.
 
7. Bayar, Transaksi Selesai
Klik Tombol bayar, jika tidak ada masalah maka resi akan tercetak dan serahkan resi tersebut kepada pelanggan, dengan demikian selesai satu siklus transaksi. [lin/ito]

Tag : pospay, bojonegoro, kantor pos, login, menu, layanan, transaksi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat