18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |  
Wed, 17 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lebih Mudah Transaksi dengan Pospay, Begini SOP-nya

blokbojonegoro.com | Tuesday, 18 May 2021 10:00

Lebih Mudah Transaksi dengan Pospay, Begini SOP-nya

Kontributor: Maulina Alfiyana
 
blokBojonegoro.com - Dalam rangka memberikan kemudahan dan fasilitas layanan transaksi keuangan, Pos Indonesia meluncurkan layanan melalui Pospay.
 
Pospay merupakan sebuah platform atau channel digital berbasis rekening Giropos yang diberikan kepada pemilik rekening Giropos sehingga dapat mengakses layanan Giropos, transaksi keuangan maupun layanan Pos Indonesia lainnya secara mobile.
 
Dalam transaksi Pospay, Pos Indonesia mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan Cara Transaksi Agenpos Pospay yang benar.
 
Dengan mengikuti standard yang berlaku atau biasa di sebut SOP (Standard Operating Procedure) maka agen pos akan bisa terhindar dari kemungkinan kesalahan atau human error yang bisa menyebabkan kerugian di sisi agenpos.
 
Sebab, dalam Sistem Agenpos Indonesia Khusus Pospay tidak ada proses pembatalan yang diakibatkan dari kesalahan Operator atau petugas yang menjalankan sistem pospay, biasa disebut human error.
 
Berikut Cara Ringkas Transaksi Agenpos Pospay:
 
1. Login Aplikasi
Login sesuai dengan User ID dan Password, gantilah password sesering mungkin, apabila muncul pesan error baca dengan seksama dan jika tidak bisa login laporkan ke korlap anda.
 
2. Pilih Menu atau Layanan Transaksi
Ada layar menu utama dan sub menu, pilih sesuai kebutuhan
 
3. Input atau Entri Nomor Pelanggan atau Nomor Kontrak
Masukkan nomor yang benar, ada beberapa nomor yang perlu kode khusus, tanyalah kepada korlap, atau aktiflah di forum agenpos, agar bisa memahaminya.
 
4. Setelah Muncul Data, Konfirmasi Data Pelanggan dan Nilai Tagihan yang harus dibayar
Ini sangat penting, bisa jadi nomor yang diinput salah, 774 di input 744, beda satu angka akan fatal akibatnya, cocokkan nama pelanggan, jumlah tagihan dan biaya biaya yang muncul. Dan tanyakan apakah pelanggan benar-benar mau membayar?
 
5. Minta Sejumlah Uang dan Hitung sesuai jumlah tagihan 
Pastikan menerima uang dari pelanggan minimal sebesar yang tertera di aplikasi, hati-hati dengan uang palsu, hitung uang dengan seksama, jika kurang minta kekurangannya, jika lebih berikan kembalian kepada pelanggan.
 
6. Konfirmasi Kembali
Sekali lagi konfirmasi seperti langkah 4.
 
7. Bayar, Transaksi Selesai
Klik Tombol bayar, jika tidak ada masalah maka resi akan tercetak dan serahkan resi tersebut kepada pelanggan, dengan demikian selesai satu siklus transaksi. [lin/ito]

Tag : pospay, bojonegoro, kantor pos, login, menu, layanan, transaksi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat