16:00 . Dewan Pengupahan Rencanakan Kenaikan UMK 2023 Sebesar 3,4 Persen   |   13:00 . Desainer Yustin Mariani Bangga Rancangannya Tampil di BNFF   |   20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |   09:00 . Teknologi Informasi dan Komunikasi Berkembang, Jurnalis Harus Adaptasi dengan Tantangan   |  
Tue, 29 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Unik Warung di Bojonegoro Sajikan Aneka Sate dan Nasi Pelangi

blokbojonegoro.com | Wednesday, 19 May 2021 17:00

Unik Warung di Bojonegoro Sajikan Aneka Sate dan Nasi Pelangi

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Di Kabupaten Bojonegoro terdampak salah satu kedai makanan yang cukup unik, pasalnya menyajikan kuliner berbagai macam varian sate, mulai dari sate tahu, ayam, usus bahkan sapi dan kambing.

Untuk memenuhi karbohidrat masyarakat yang mampir mencicipi sate, warung tersebut juga menyediakan beragam jenis nasi. Mulai dari nasi kuning, merah, hijau pandan bahkan nasi putih.

Salah satunya warung yang terletak di Jalan Lisman, Kota Bojonegoro ini menyajikan berbagai macam sate dan nasi untuk menarik minat pelanggan yang datang.

Rifai, pengelola warung sate menuturkan warna dari nasi tersebut terbuat dari bahan alami sehingga aman untuk dikonsumsi. Warna nasi kuning berasal dari kunyit, sedangkan warna merah berasal dari campuran beras merah dan warna hijau berasal dari daun bayam.

"Nasinya kami olah dari campuran beras dan bahan-bahan alami sehingga aman dikonsumsi," ungkap Rifai.

Untuk olahan sate sendiri, ia menyajikan berbagai varian menu baik sate ayam, tahu, usus, kambing, sapi, bebek, kelinci, pentol bahkan hingga sate mentok. Dengan harga yang beragam mulai dari Rp 7.000 hingga Rp 20.000 per porsi. Sedangkan nasi pelangi satu porsi seharga Rp 3.000 bebas memilih sesuai selera pelanggan.

Selain menyajikan hidangan berupa aneka  sate dan nasi pelangi, warung miliknya juga menyediakan berbagai varian minuman untuk menambah kesegaran usai menyantap kuliner unik ini. Mulai dari es teh bahkan jus buah dari harga Rp 2.000 bahkan Rp 10.000.

"Harga sate per porsi mulai dari Rp 7.000, nasi pelangi Rp 3.000 dan minuman Rp 2.000 pelanggan bebas memilih sesuai selera," ucapnya.

Sementara itu, Dian salah seorang pengunjung asal Desa Ngunut, Kecamatan Dander meski berkali-kali mencicip kuliner sate dan nasi pelangi ia mengaku tak pernah bosan. Selain memiliki varian sate yang cukup banyak, rasanya juga tak kalah lezat dibanding dengan lainnya.

"Sudah lima kali datang ke sini selain kulinernya unik, rasa juga tak kalah lezat dibanding lainnya," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : sate, ayam, usus, sapi, kambing



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat