Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Berkomitmen Pertahankan UHC Bupati Bojonegoro Resmikan Pelayanan RSUD Sumberrejo

blokbojonegoro.com | Thursday, 27 May 2021 17:00

Berkomitmen Pertahankan UHC Bupati Bojonegoro Resmikan Pelayanan RSUD Sumberrejo

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan telah berkomiten sebagai Kabupaten Universal Health Coveage (UHC), Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah meresmikan pengembangan pelayanan RSUD Sumberrejo. Kamis (27/5/2021).

Sebagai Rumah Sakit Type D, Rumah Sakit Sumberrejo melakukan beberapa pengembangan pelayanan yang terdiri dari poli kosmetik medik, pusat layanan diagnostik meliputi laboratorium, radiologi serta CT scan.

Selain pengembangan pelayanan, juga melakukan inovasi berbasis teknologi yaitu launching sistem administrasi pendaftaran sosial media (Sapa Soulmate), sistem pemberian informasi dan pengaduan terintegrasi (Si Pipit), mas pemberi informasi obat (Mas Pio) hingga sistem informasi deteksi resiko tinggi (Si Dek Risti).

"Sederet pengembangan serta inovasi pelayanan tersebut sebagai respon, untuk mempermudah pelayanan di era. Sekaligus meminimalisir kontak langsung antara pemberi dan pengguna pelayanan," ungkap Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awannah.

Bupati juga menyampaikan banyak terima kasih serta apresiasi atas komitmen dalam peningkatan mutu pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh pihak RSUD Sumberrejo.

"Kami juga melihat dan memantau bahwa tingkat Bed Occupancy Ratio (BOR) RSUD Sumberrejo mengalami peningkatan presentase. Semoga kemajuan serta inovasi tersebut terus berlanjut," imbuh Bupati Anna.

Sementara itu, Direktur RSUD Sumberrejo, Ratih Wulandari menyampaikan pengembangan layanan kesehatan ini merupakan sebagai upaya dan komitmen bahwa Bojonegoro merupakan Kabupaten UHC dengan jumlah kepesertaan mencapai 99,5%.

"Semoga hal ini dapat meningkatkan mutu kesehatan masyarakat wilayah timur Bojonegoro," tutup Direktur RSUD Sumberrejo, Ratih Wulandari. [liz/ito]

Tag : pelayanan, rsud, sumberrejo, bojonegoro, uhc



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini