Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Curi Waktu Saat Tugas, Tentara Ini Hobi Ciptakan Lagu

blokbojonegoro.com | Sunday, 30 May 2021 09:00

Curi Waktu Saat Tugas, Tentara Ini Hobi Ciptakan Lagu

Kontributor: Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Aris Kurniawan TNI AD yang memiliki hobi menciptakan lagu, selama ini lagu-lagu ciptaannyan diyanyikan grup band Artanada asal Kecamatannya yakni Kecamatan Bubulan. Beberapa lagunya yang sudah dipublikasikan yaitu 'Kahyangan Api' dan 'Wes Ndableg'.

Pemuda kelahiran 1993 itu mengatakan, dirinya sangat menyukai musik sejak di bangku SMP. Di usia 15 tahun dirinya sudah bisa memainkan musik gitar.

"Kalau ketertarikan di seni sudah ada dari kecil, tapi tidak ada dukungan dari orang tua untuk menjadi seniman, jadi sekarang buat lagu ya biar dinyanyikan teman-teman Artanada," ujar pria yang murah senyum tersebut.

Lagu yang di karang pemuda yang akrab di sapa aris tersebut mendapat respon positif dari pengguna internet khususnya di kabupaten yang terkenal dengan ledre dan migasnya.

"Saya membuat lagu itu terinspirasi dari teman saya yang bernama Justin Lee yang berjudul Salam Tresno, Justin Lee itu kan teman saya di perguruan silat, waktu itu saya mikir kalau Justin Lee bisa kenapa saya tidak, dan tercipta lah lagu Kahyangan Api," ucap Aris.

Dia juga menambahkan, dirinya sangat menginginkan musisi yang ada di pelosok desa seperti Artanada bisa mengangkat daerahnya. Khususnya daerah Bubulan lebih-lebih Bojonegoro atau Jawa Timur.

"Saya menciptakan lagu itu ketika di sela-sela penugasan di waktu luang saya, seperti lagu kayangan api itu ketika kita di perantauan kita bisa mengenang daerah tercinta kita lewat lagu tersebut," tutupnya.[her/lis]

 

Tag : TNI, tentara, lagu, band



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini