Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Libur Akhir Pekan, Petugas Pantau Prokes di Objek Wisata

blokbojonegoro.com | Sunday, 30 May 2021 19:00

Libur Akhir Pekan, Petugas Pantau Prokes di Objek Wisata

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Saat libur akhir pekan banyak masyarakat yang menghabiskan waktu bersama keluarga untuk berkumpul di pusat kota atau juga lokasi wisata.

Tentu hal ini bisa menimbulkan kerumunan dan rawan melanggar protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran covid-19, sehinga petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI dan juga Polres Bojonegoro memantau beberapa yang menjadi pusat keramain masyarakat.

Kabid Tibum dan Tranmas, Satuan Polisi Pamong Praja Bojonegoro, Beny Subiakto mengatakan, Minggu (30/5/2021) pagi, petugas gabungan memantau di sekitar alun-alun Kota Bojonegoro untuk mengingatkan warga apabila kedapatan tidak mematuhi prokes, karena saat libur akhir pekan tepatnya hari Minggu pagi banyak warga yang menghabiskan waktu di pusat kota.

Beny Subiakto menjelaskan, setelah dari alun-alun kota, petugas lanjut memantau di beberapa lokasi objek wisata kolam renang yang masih berada di seputaran Kota Migas sebutan lain Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

"Seperti di Bojonegoro Water Sport (BWS) yang ada di Jalan Panglima Polim dan juga Kolam Renang Taman Tirta Indah di Jalan WR. Supratman Kota Bojonegoro," kata Beny kepada blokBojonegoro.com.

Di dua lokasi kolam renang ini petugas mendapati beberapa pengunjung masih mengabaikan protokol kesehatan seperti memakai masker, sehingga petugas memberi sanksi agar perilaku tersebut tidak dilakukan lagi demi keselamatan diri sendiri dan keluarga.

Untuk pengunjung yang masih abai terhadap prokes, kata Beny, petugas memberi sanksi, tercatat ada 15 orang dengan rincian untuk sanksi sosial 5 orang dan ada 15 orang yang diberi sanksi teguran.

"Sanksi ini agar warga selalu patuh prokes saat keluar rumah dan tidak mengabaikan," jelasnya.

Petugas di lapangan juga tak henti-hentinya memberikan imbauan agar warga taat protokol kesehatan seperti memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak aman serta menghindari kerumunan.

"Di pintu masuk juga kita cek apakah tempat cuci tangan yang disediakan masih ada airnya atau habis, sabun masih tersedia atau tidak, kita juga imbau pengelola wisata untuk aktif membantu mengingatkan pengunjung apabila tak taat prokes demi kenyamanan bersama," tutup Kabid Tibum dan Tranmas, Satuan Polisi Pamong Praja Bojonegoro. [mu]

Tag : prokes, satpol pp



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini