18:00 . Di Bumi Cenderawasih, Bupati Anna Sapa Warga Bojonegoro   |   17:00 . Calon Jemaah Haji Bojonegoro Diagendakan Berangkat Pekan Awal Juni   |   15:00 . Jaga Warisan Budaya, BPSDM Jatim Kunjungi Kampung Thengul di Margomulyo   |   14:00 . Peringatan HUT IBI, Layani KB MKJP Serentak di 6 Kecamatan   |   13:00 . Swiwings Express Hadir di Bojonegoro Jadi Spesialis Sayap   |   12:00 . Mulai Juli Kurikulum Merdeka Belajar Diterapkan di 461 Sekolah Bojonegoro   |   10:00 . PPDB Ditutup, Baru 5 SMP di Bojonegoro Penuhi Pagu   |   08:00 . Petani Terima Bibit Tembakau Virginia dari Pemkab Bojonegoro   |   22:00 . 2 Mitra Binaan PEPC JTB Berpartisipasi di Ajang Forkapnas   |   21:00 . Prof. Widodo, Alumni SMP Negeri Kapas Terpilih Menjadi Rektor Universitas Brawijaya Malang   |   20:00 . Alumni dan Santri Tebuireng Bojonegoro, Tuban dan Lamongan Gelar Halal Bihalal   |   19:00 . Serap Aspirasi, Bupati Anna Diskusi Langsung dengan BEM dan Ormawa   |   18:00 . Satlantas Polres Bojonegoro Melakukan Rekayasa Lalin di Jembatan Glendeng   |   17:00 . Presiden Joko Widodo Ajak Masyarakat Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri   |   16:00 . Akses Jembatan Glendeng Sudah Ditutup, Masih Ada Pengguna Jalan yang Nyelonong   |  
Mon, 23 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Agrowisata Belimbing Ngringinrejo MoU Pendampingan Siap Menuju Go Ekspor

blokbojonegoro.com | Tuesday, 01 June 2021 12:00

Agrowisata Belimbing Ngringinrejo MoU Pendampingan Siap Menuju Go Ekspor

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Guna mempersiapkan kebutuhan ekspor akan buah belimbing segar di Indonesia, baik untuk konsumsi dengan pemberdayaan dan pemanfaatan lahan secara maksimal, DPW LBM WI Jawa Timur merespon cepat menjawab kebutuhan peluang pasar Mancanegara. Salah satunya membuka kerjasama pendampingan petani desa unggulan khusus buah belimbing.

Pendatangan MoU dilakukan langsung oleh Ketua LBM WI Jawa Timur, Yoyok Budianto dan Kepala Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro; Endang Sri Wigati, dan disaksikan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Bojonegoro, Helmy Elisabeth, dan Ketua Umum DPP LBM WI Syamsul Hidayah.

"Harapan kami Pemerintah terus berkomitmen mendorong ekspor komoditas perkebunan, baik penguatan kelembagaan, pemantauan keamanan pangan segar. Bahkan sertifikasi hingga pelabelan," ungkap Kepala Desa Ngringinrejo, Endang Sri Wigati.

Luas tanah sebesar 20 hektare, perkebunan belimbing di desa Ngringinrejo kaya akan varietas buah tropis, yang mana mampu mendukung kebutuhan dan ketersediaan ekspor Mancanegara.

Meski dinilai tidak mudah terutama dalam mengejar sertifikasi, untuk menjamin kemurnian dan kebenaran varietas yang dihasilkan. Keamanan pangan menjadi salah satu isu sentral dalam perdagangan produk pangan.

"Meskipun tidak mudah kami akan terus berkomitmen menjaga rantai keamanan pangan supaya berkesinambungan. Sehingga bisa mendistribusikan produk yang berkualitas dan sertifikasi kemanan pangan internasional," sambung Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bojonegoro, Helmy Elisabeth.

Sementara itu, pengelola agrowisata petik belimbing, Supriyo menyampaikan ucapan terimakasih atas pembinaan dari Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bojonegoro bersama LBM WI Jawa Timur serta Zona Community yang telah berupaya menghasilkan pangan segar layak ekspor.

"Sesuai harapan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bojonegoro, dalam peningkatan ekspor varietas unggulan buah tropis," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : Agrowisata, taman, belimbing, Ngringinrejo, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat