09:00 . Kawula Muda, Yuk Ikuti Dance Competition Ngelenyer Piala Bupati Bojonegoro 2022   |   08:00 . Bupati Anna Terbitkan SE Jam Kerja Terbaru Bagi Para ASN Pemkab Bojonegoro   |   07:00 . Jangan Marahi Anak yang Berbohong, Begini 3 Langkah Menghadapinya   |   20:00 . Tim Pemberdayaan Sahabat Pertamina Pamerkan Karya Lansia Produktif   |   19:00 . Hari Ini Cabor Atletik Sumbang Medali Emas, Perak dan Perunggu   |   18:00 . 41 Guru Terima SK PPPK Kemenag Bojonegoro   |   15:00 . Kerjasama Perhutani dan Kimia Farma Surabaya Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Umum   |   14:00 . PDM Bojonegoro Tetapkan 10 Dzulhijjah Jatuh 9 Juli 2022   |   12:00 . Satpol PP Jatim Beri Pelatihan Satgas Linmas Wilayah Bakorwil Bojonegoro   |   08:00 . PBNU Tetapkan Awal Dzulhijjah 1 Juli 2022   |   07:00 . Stres Selama Kehamilan Pengaruhi Jenis Kelamin Anak, Ini   |   17:00 . Kunjungi Donggala, Mendag Zulkifli Hasan: Pastikan Fokusnya Bukan Hanya Pulau Jawa   |   16:00 . Penentuan Idul Adha, LFNU Bojonegoro Menunggu Hasil Istbat   |   15:00 . Bojonegoro Siap Jika Ditunjuk Sebagai Pemilik Aset Jembatan Glendeng   |   14:00 . Tahun Ajaran Baru Segera Dimulai, Bersiap Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar   |  
Fri, 01 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Konfrensi PAC Muslimat NU Kanor, Hj. Durrotus Sa'adah Terpilih Kembali

blokbojonegoro.com | Tuesday, 01 June 2021 20:00

Konfrensi PAC Muslimat NU Kanor, Hj. Durrotus Sa'adah Terpilih Kembali

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Kanor telah selesai menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ke VIII masa khidmat 2021-2026 yang bertempat di TPQ Roudlotul Mutaallimin Desa Samberan, Kecamatan Kanor, Selasa (1/6/2021).

Acara yang mengusung tema 'Penguatan Hak-hak Perempuan Menuju Perempuan yang Berbudaya dan Mandiri' tersebut dihadiri oleh segenap Banom-banom NU, ranting Muslimat NU se Kecamatan Kanor, Kapolsek, Kepala KUA dan Camat Kanor.

Sekretaris PAC Muslimat NU Kecamatan Kanor, Siti Mardliyah mengatakan, Konfrensi Anak Cabang merupakan institusi permusyawaratan tertinggi ditingkat Anak Cabang. Dan konferensi anak sendiri diselenggarakan oleh Anak Cabang Muslimat NU dengan dihadiri utusan Pimpinan Ranting, Anak Cabang dan Pimpinan Cabang. 

Sebagaimana diatur dalam AD/ART Muslimat NU Konferensi Anak Cabang merupakan forum permusyawartan tertinggi organisasi tingkat Anak Cabang yang merupakan wadah yang tepat sebagai ikhtiar melaksanakan kedaulatan Muslimat NU.

"Konferensi Anak Cabang juga merupakan sarana evaluasi terhadap pelaksanaan program organisasi dan kinerja pengurus yang telah ditetapkan dalam Konferensi sebelumnya. Serta untuk regenerasi kepemimpinan di lingkungan Muslimat NU," jelasnya. 

Sementara itu, pada saat sidang terdapat 25 ranting yang memiliki hak suara untuk memilih. Proses pemilihan pun tidak berlangsung lama. Sebab, hampir peserta memilih Hj. Durrotus Sa'adah Ali.

Seperti diketahui, perempuan yang kerap disapa Bu Nyai Adah itu telah menahkodai PAC Muslimat NU Kecamatan Kanor dalam dua periode terakhir. Dalam masa jabatannya dirinya dirasa sukses membangun dan menggerakkan organisasi perempuan tersebut.

"Harapan saya pribadi, ingin ada kaderisasi yang bisa meneruskan kepemimpinan saya di Muslimat. Namun dengan hasil pemilihan menunjuk untuk saya meneruskan kepemimpinan di Muslimat kembali. Bismillah akan saya jalankan tugas dan amanat ini, mudah-mudahan bermanfaat untuk saya pribadi, organisasi, dan khususnya masyarakat Kecamatan Kanor," tegas Bu Nyai Adah usai konferensi. [lin/lis]

 

Tag : Muslimat, ketua, nu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat