Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Giat Donor Darah Disdik saat Pandemi, 96 Kantong Terkumpul

blokbojonegoro.com | Thursday, 03 June 2021 09:00

Giat Donor Darah Disdik saat Pandemi, 96 Kantong Terkumpul

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Darah menjadi salah satu komponen terpenting dalam kehidupan manusia, guna membantu ketersediaan stok darah yang ada di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro, Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro (Disdik) menginstruksikan seluruh pendidik maupun tenaga kependidikan baik tingkat SD maupun SMP, untuk mengikuti giat donor darah di masing-masing koordinator dinas pendidikan wilayah kecamatan.

"Dinas Pendidikan Bojonegoro dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila, menginstruksikan setiap lembaga mulai TK hingga SMP di masing-masing kecamatan melaksanakan kegiatan donor darah," ungkap Sekretaris Disdik, Lasiran.

Humas UDD PMI Kabupaten Bojonegoro, Ali Syafaat mengapresiasi Dinas Pendidikan Bojonegoro dalam giat donor darah yang melibatkan tenaga pendidik dan kependidikan, oleh karena itu pihaknya menerjunkan seluruh personil UDD beserta armada untuk membackup kegiatan ini hingga 12 Juni.

"Gerakan donor ini hingga 12 Juni, seluruh personil UDD PMI Bojonegoro akan bahu-membahu membackup giat sosial ini," tutur Ali Syafaat.

Hari kedua giat donor darah ini ada 96 kantong darah yang terkumpul dari enam lokasi, dan yang terbanyak adalah golongan darah O.

Menurut Ali Syafaat, giat sosial donor darah kerjasama antara PMI Bojonegoro dan Dinas Pendidikan tentu meningkatkan stok persediaan darah UDD terlebih saat ini masih masa Pandemi Covid-19. Saat kegiatan donor, peserta juga wajib mengenakan masker dan tentu mematuhi protokol kesehatan ketat seperti yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, seperti sering-sering mencuci tangan memakai sabun dan menjaga jarak.

"Harapan kami stok darah di Bojonegoro bisa terus terpenuhi, mengingat hari ini masih dalam masa pandemi," harapnya. [mu]

Tag : donor darah, disdik, guru, tenaga kependidikan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini