Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Menikmati Senja di Gubuk Duwur Napis Tambakrejo

blokbojonegoro.com | Friday, 04 June 2021 16:00

Menikmati Senja di Gubuk Duwur Napis Tambakrejo

Reporter: Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Desa Napis adalah salah satu desa yang ada di Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, yang jarak tempuhnya sekitar satu jam perjalanan menggunakan motor dari pusat Kota Migas nama lain Bojonegoro.

Di Desa Napis sendiri baru dibangun wisata bersejarah yang diberi nama Gubuk Duwur. Menurut cerita terkait lokasi wisata tersebut, pada jaman kolonialisme adalah tempat pantau penjajah belanda, karena berada di atas perbukitan yang paling tinggi dari pada daerah sekitar.

"Di sini sudah di tanami 250 bibit kelengkeng dan bunga untuk taman, serta dibangun kembali sebuah gubuk untuk ikon wisata," ujar Agus Purnomo Sekertaris Desa Napis.

Untuk menuju lokasi Gubuk Duwur, harus melewati jalan setapak sepanjang kurang lebih satu kelometer dan naik turun perbukitan yang ada di sana. Untuk saat ini apabila ada pengunjung belum ditarik biaya masuk.

Fery salah seorang pengunjung dari Desa Sukorejo Kecamatan Tambakrejo mengaku, sudah beberapa kali ketempat ini, namun ia selalu ingin kembali dan lagi, sebab panorama senja di lokasi Gubuk Duwur sangat bagus tak kalah dengan tempat wisata lain.

"Saya tau tempat ini pertama dari sosmed, teman saya mengunggah foto sehabis berkunjung ke sini dan saya langsung datang sendiri, ini sudah beberapa kali," ucap pemuda yang juga ketua IPNU Tambakrejo kepada blokBojonegoro.com.

Menurit Fery, ketika dia datang ke Gubuk Duwur, bukit tersebut memiliki suasana yang beda, bisa dibilang  memberikan ketenangan, apalagi tatkala banyak pikiran ia langsung datang untuk refreshing.

"Saya berharap semoga wisata baru ini cepat berkembang agar bisa dinikmati banyak orang, tidak hanya warga Napis dan Tambakrejo akan tetapi seluruh warga Bojonegoro dan luar daerah," tutupnya. [her/mu]

Tag : wisata, destinasi, gubuk duwur, wisata bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini