17:00 . Bupati Anna Dukung Penuh Tahapan Verifikasi Menuju KLA   |   16:00 . Verifikasi Lapangan KLA, Dinas P3AKB Sampaikan Kondisi Bojonegoro   |   14:00 . Mbah Galong dan Sejarah Desa Sambong   |   12:00 . Temui Suporter Persibo, Begini Tanggapan Anggota DPRD Bojonegoro   |   10:00 . Suporter yang Mengatasnamakan Bojonegoro Bersatu Gelar Demo   |   08:00 . Sudah Mendaftar, Persibo Bojonegoro Pastikan Ikuti Liga 3   |   07:00 . Hasil Penelitian Ungkap Penderita Mata Minus Meningkat selama Pandemi, Terutama Anak-Anak   |   19:00 . Gowes Bareng Upaya PEPC Eratkan Silaturahim   |   18:00 . Kunjungi KEK Singhasari, AMSI Ditawari Bangun Klaster Media Siber   |   17:00 . Bupati Bojonegoro Pastikan Persibo Daftar Liga 3 Besok   |   14:00 . Pandemi Covid-19, Dinpora Minta Atlet Tetap Berlatih   |   13:00 . Pelaku IKM dan UMKM Gelar Senam Minggu Ceria Bangkitkan Ekonomi Kecil   |   12:00 . Pagu PPDB Belum Terpenuhi, Jalur Ini Jadi Solusi   |   10:00 . Harga Cabai Rawit Mulai Merangkak Naik di Pasaran   |   09:00 . STAI Attanwir Semakin Berkembang   |  
Mon, 14 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Bojonegoro Berikan Support Rintisan Destinasi Wisata Bekas Lokasi Galian C

blokbojonegoro.com | Saturday, 05 June 2021 17:00

Pemkab Bojonegoro Berikan Support Rintisan Destinasi Wisata Bekas Lokasi Galian C

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Kabupaten Bojonegoro merupakan kabupaten dengan luas wilayah 231.125 Ha dengan jumlah masyarakat mencapai 1.399.100 jiwa. Dengan kondisi yang demikian besar, menjadi harapan semua masyarakat agar pemerintah bisa hadir dalam memberikan pelayanan terbaik.

Sejalan dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menyambut baik dan berkomitmen mendukung sepenuhnya terhadap pembangunan desa untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

[Baca juga: Bersama Anggota DPRD Jatim Sumbang Rp1 M ]

Tebing Gupit yang berada di Desa Sumuragung, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro dipercaya sebagai sebuah rintisan desa wisata. Selain memiliki potensi keindahan alam, nilai budaya, nilai religi, keunikan dan kisah sejarah masa lalu.

"Masyarakat Desa Sumuragung juga masih memerlukan stimulan untuk mempercepat dan mendorong pengembangan desa wisata, untuk mendukung terwujudnya kemandirian desa," ungkap Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, Sabtu (5/6/2021) dalam acara Kunjungan Kerja Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar.

Dalam pembangunan desa dan pedesaan, Sustainable Development Goals (SDGs) desa dapat di operasionalkan melalui berbagai program dan kegiatan. Di antaranya peningkatan infrastruktur dasar dan pengembangan desa wisata, memberikan pendampingan pembangunan desa hingga membuka jalan kerjasama dan kemitraan masyarakat desa.

"Sebagai sebuah rintisan desa wisata, selain memiliki potensi keindahan alam, nilai budaya, nilai religi, keunikan dan kisah sejarah masa lalu. Tentu masyarakat masih memerlukan stimulan untuk mempercepat pembangunan desa wisata," sambung Wabup Bojonegoro.

Bahwasanya, melalui pengembangan desa wisata nantinya dapat menciptakan lapangan kerja, mengangkat budaya keunikan, keaslian dan ciri khas desa. Serta menumbuhkan perekonomian dengan mendorong peningkatan PAD melalui BUMDesa.

Namun adanya keterbatasan dan kewenangan yang menyebabkan pemkab tidak selalu bisa memberikan program bagi masyarakat. Semua alokasi anggaran yang dibelanjakan harus mengedepankan akuntabilitas keuangan dan skala prioritas sebagaimana ketentuan.

"Kami berharap kolaborasi dan sinergitas ini bisa terus meningkat dan berlanjut ke depan. Sehingga Komitmen untuk membangun bersama secara produktif bisa terwujud," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : kunjungan, menteri, desa, pdtt, halim, baureno

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more