11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Bojonegoro Berikan Support Rintisan Destinasi Wisata Bekas Lokasi Galian C

blokbojonegoro.com | Saturday, 05 June 2021 17:00

Pemkab Bojonegoro Berikan Support Rintisan Destinasi Wisata Bekas Lokasi Galian C

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Kabupaten Bojonegoro merupakan kabupaten dengan luas wilayah 231.125 Ha dengan jumlah masyarakat mencapai 1.399.100 jiwa. Dengan kondisi yang demikian besar, menjadi harapan semua masyarakat agar pemerintah bisa hadir dalam memberikan pelayanan terbaik.

Sejalan dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menyambut baik dan berkomitmen mendukung sepenuhnya terhadap pembangunan desa untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

[Baca juga: Bersama Anggota DPRD Jatim Sumbang Rp1 M ]

Tebing Gupit yang berada di Desa Sumuragung, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro dipercaya sebagai sebuah rintisan desa wisata. Selain memiliki potensi keindahan alam, nilai budaya, nilai religi, keunikan dan kisah sejarah masa lalu.

"Masyarakat Desa Sumuragung juga masih memerlukan stimulan untuk mempercepat dan mendorong pengembangan desa wisata, untuk mendukung terwujudnya kemandirian desa," ungkap Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, Sabtu (5/6/2021) dalam acara Kunjungan Kerja Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar.

Dalam pembangunan desa dan pedesaan, Sustainable Development Goals (SDGs) desa dapat di operasionalkan melalui berbagai program dan kegiatan. Di antaranya peningkatan infrastruktur dasar dan pengembangan desa wisata, memberikan pendampingan pembangunan desa hingga membuka jalan kerjasama dan kemitraan masyarakat desa.

"Sebagai sebuah rintisan desa wisata, selain memiliki potensi keindahan alam, nilai budaya, nilai religi, keunikan dan kisah sejarah masa lalu. Tentu masyarakat masih memerlukan stimulan untuk mempercepat pembangunan desa wisata," sambung Wabup Bojonegoro.

Bahwasanya, melalui pengembangan desa wisata nantinya dapat menciptakan lapangan kerja, mengangkat budaya keunikan, keaslian dan ciri khas desa. Serta menumbuhkan perekonomian dengan mendorong peningkatan PAD melalui BUMDesa.

Namun adanya keterbatasan dan kewenangan yang menyebabkan pemkab tidak selalu bisa memberikan program bagi masyarakat. Semua alokasi anggaran yang dibelanjakan harus mengedepankan akuntabilitas keuangan dan skala prioritas sebagaimana ketentuan.

"Kami berharap kolaborasi dan sinergitas ini bisa terus meningkat dan berlanjut ke depan. Sehingga Komitmen untuk membangun bersama secara produktif bisa terwujud," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : kunjungan, menteri, desa, pdtt, halim, baureno



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat