22:00 . Kopri PC PMII Bojonegoro; Pembuangan Bayi Langgar HAM dan Bisa Dipidana   |   21:00 . Relawan Sedulur Kanor Deklarasi Prabowo Presiden 2024   |   20:00 . Delapan Desa di Bojonegoro Terima Program EMCL Difasilitasi GP Ansor   |   19:00 . Kick Off Liga 3 Belum Jelas, Pelatih Persibo Minta Uji Coba Lagi   |   18:00 . Persibo Ditahan Imbang BFC 1-1, Dua Pemain Disanksi Kartu Merah   |   10:00 . Warga Sekitar Kota Bojonegoro Keluhkan Air PDAM Mati, Ini Penyebabnya   |   09:00 . Bakesbangpol Himbau Warga Bojonegoro Kibarkan Bendera Setengah Tiang   |   22:00 . Istighosah dan Doa Bersama Alumni Kampus Ungu   |   21:00 . Istighosah dan Doa Bersama di Kampus Ungu   |   19:00 . Agar Selamat dari Informasi Hoaks, AMSI Beberkan Tips   |   18:00 . AMSI Jatim Berikan Pelatihan Literasi Berita, Peserta Antusias Pelajari Cara Kerja Media dan Cek Fakta   |   17:00 . Tega, Bayi Baru Lahir Ditinggal di Bawah Pohon   |   16:00 . Shio Kuda Hindari Konflik dalam Keluarga, Kambing; Perdebatan bisa Rusak Suasana   |   15:00 . 4 Tahun Kepemimpinan Bupati Anna, Ubah Bojonegoro Lebih Maju Termasuk Pembangunan Infrastruktur   |   14:00 . Warga Berebut Adopsi Bayi di Sumberarum, Dinsos Bojonegoro Jelaskan Prosedurnya   |  
Sat, 01 October 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

DPRD Isi Youth Economic Forum

Peran Milenial dan Pelaku Usaha Pulihkan Ekonomi Kreatif di Tengah Pandemi

blokbojonegoro.com | Saturday, 05 June 2021 20:00

Peran Milenial dan Pelaku Usaha Pulihkan Ekonomi Kreatif di Tengah Pandemi

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro, Sally Atyasasmi diundang mengisi kegiatan "Youth Economic Forum" yang diadakan Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) Wilayah Jawa Timur. Kegiatan virtual tersebut untuk meningkatkan peran milenial dan menumbuhkan ekonomi kreatif ditengah pendemi Covid-19, Sabtu (5/6/2021).

Selain diisi politisi Partai Gerindra, Sally Atyasasmi, forum bertema "Millenial dan Ekonomi Kreatif ditengah Pandemi" tersebut juga menghadirkan Sugiri Sancoko, Bupati Ponorogo dan Davi Maulana, Presidium BADKO HMI Jawa Timur.

Sally Atyasasmi menyebut krisis ekonomi akibat dari pandemi covid 19 dirasakan oleh pelaku usaha, banyak pelaku usaha yang mengurangi jumlah pegawai, jumlah produksi dan bahkan beberapa diantaranya terpaksa gulung tikar. Namun sektor ekonomi kreatif masih menyumbang PDB 1.100 triliun, menurut data dari Focus Economy Outlook, angka tersebut tertinggi ketiga setelah amerika dan korea selatan.

"Angka tersebut menunjukan adanya potensi dan masa depan yang cerah bagi pelaku sektor ekonomi kreatif," paparnya saat zoom.

Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Bojonegoro itu menuturkan, hal ini menjadi keuntuntungan bagi generasi muda untuk mengubah tantangan keterpurukan ekonomi ini menjadi sebuah peluang. Seperti dengan memanfaatkan kemampuan dalam menggunakan teknologi dan inovasi peluang ekonomi kreatif sangat besar.

Menurutnya, setahun lebih masyarakat kita hidup dengan adaptasi kebiasaan baru, mau tidak mau hal ini merubah pola konsumsi masyarakat. "Sehingga pelaku usaha ekonomi kreatif harus mengadaptasi produknya sesuai dengan perubahan perilaku konsumen juga," terangnya.

Ditambahkan, beberapa strategi yang penting untuk dilakukan agar sektor ekonomi kreatif tetap bertahan dan bahkan tumbuh ditengah pandemi yaitu pertama adalah memanfaatkan teknologi digital. Kedua adalah memastikan kemudahan akses terhadap permodalan. Berikutnya yang ketiga dengan adaptif dan inovatif sesuai dengan pola perilaku konsumen saat ini. Dan keempat adalah melakukan kolaborasi dan jejating dengan pelaku usaha lainnya untuk memperkuat brand.

"Masa depan industri kreatif akan membuka peluang dan melukis wajah baru ekonomi indonesia kedepan, generasi muda sudah seharusnya menjadi tonggak penggeraknya," pungkas Sally. [zid/ito]

Tag : pandemi, covid-19, komisi b, dprd, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat