Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jago Merah Ludeskan Rumah Milik Dua Janda di Baureno

blokbojonegoro.com | Sunday, 06 June 2021 06:00

Jago Merah Ludeskan Rumah Milik Dua Janda di Baureno

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Kali ini, kebakaran menimpa 2 (dua) rumah milik warga Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Sabtu (5/6/2021) sekira pukul 19:36 WIB.

Kronologi bermula api dari bediang sapi milik MZ (65) menyulut ke dinding gedek dan menjalar ke rumah milik F (55) yang keduanya tinggal di Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, Bojonegoro.

Kabid Pemadaman Dinas Damkar Bojonegoro, Ahmad Adi Winarno membenarkan adanya kebakaran yang dialami warga di Desa Lebaksari, RT 001, RW 001, Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Sabtu (5/6/2021).

Peristiwa kebakaran tersebut dilaporkan ke Dinas Damkar Pos Baureno sekira pukul 19:36 WIB. Saat memperoleh laporan itu, mobil Damkar beserta personelnya meluncur dan tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 20:00 WIB dan langsung melakukan pemadaman.

"Pemadaman berhasil diselesaikan sekitar pukul 21:16 WIB. Dengan mengerahkan 1 unit fire truk Pos kota, 1 unit fire truck Pos Baureno dan 1 unit water suplay BPBD Bojonegoro beserta 13 personelnya," tegas kabid Pemadaman Ahmad Adi Winarno.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Hanya saja, korban mengalami kerugian yang ditaksir mencapai angka Rp85 juta.

Rinciannya 1 rumah menderita kerugian materiil sebesar Rp50 juta meliputi rumah kayu jati ukuran 8×6 meter semi permanen terbakar 50 persen, sertifikat tanah, STNK, hp android, uang tunai Rp500 ribu dan emas 1 gram.

"Selain itu juga mengakibatkan kerugian materiil sebesar Rp35 juta meliputi rumah yang terbuat dari bambu dengan ukuran 10×15 meter yang terbakar 90 persen," sambungnya.

Unsur yg terlibat membantu pemadaman, Polsek Baureno, Koramil Baureno, Satpol PP Kantor Kecamatan Baureno, BPBD Bojonegoro, perangkat desa Lebaksasri dan Warga sekitar. [liz/lis]

 

 

 

Tag : Kebakaran, rumah, Janda



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini