17:00 . Bupati Anna Dukung Penuh Tahapan Verifikasi Menuju KLA   |   16:00 . Verifikasi Lapangan KLA, Dinas P3AKB Sampaikan Kondisi Bojonegoro   |   14:00 . Mbah Galong dan Sejarah Desa Sambong   |   12:00 . Temui Suporter Persibo, Begini Tanggapan Anggota DPRD Bojonegoro   |   10:00 . Suporter yang Mengatasnamakan Bojonegoro Bersatu Gelar Demo   |   08:00 . Sudah Mendaftar, Persibo Bojonegoro Pastikan Ikuti Liga 3   |   07:00 . Hasil Penelitian Ungkap Penderita Mata Minus Meningkat selama Pandemi, Terutama Anak-Anak   |   19:00 . Gowes Bareng Upaya PEPC Eratkan Silaturahim   |   18:00 . Kunjungi KEK Singhasari, AMSI Ditawari Bangun Klaster Media Siber   |   17:00 . Bupati Bojonegoro Pastikan Persibo Daftar Liga 3 Besok   |   14:00 . Pandemi Covid-19, Dinpora Minta Atlet Tetap Berlatih   |   13:00 . Pelaku IKM dan UMKM Gelar Senam Minggu Ceria Bangkitkan Ekonomi Kecil   |   12:00 . Pagu PPDB Belum Terpenuhi, Jalur Ini Jadi Solusi   |   10:00 . Harga Cabai Rawit Mulai Merangkak Naik di Pasaran   |   09:00 . STAI Attanwir Semakin Berkembang   |  
Mon, 14 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Diduga Korsleting Listrik 2 Rumah di Ngasem Hangus

blokbojonegoro.com | Monday, 07 June 2021 06:00

Diduga Korsleting Listrik 2 Rumah di Ngasem Hangus

Kontributor : Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Kabakaran rumah terjadi lagi di Kota Migas, tepatnya di RT.1/RW.1 Dusun Tunjung Desa Bareng Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Minggu (6/6/2021).

AKP Agus Fauzi Kapolsek Ngasem mengatakan, tiap hari korban Kastur tiap malam rutin mengecek rumah kosong yang sudah tidak ditempati, rumah itu merupakan warisan orang tuanya yang sudah meninggal, rumah kosong berjarak sekira 100 meter dari tempat tinggalnya.

"Belum sampai di rumah kosong dia melihat api sudah menyala dari arah dapur rumah kayu yang berbentuk limasan tersebut. Kemudian Kastur berteriak meminta tolong ke warga sekitar untuk meminta bantuan memadamkan api," terangnya.

Menurut Kapolsek Ngasem, rumah yang berbahan kayu jati membuat api cepat membesar lalu  merambat ke dinding dan atap rumah. Tidak sampai di situ, api juga merembet ke rumah sebelah  milik Wise.

Lalu tindakan yang dilakukan korban bersama warga meminta bantuan kepada petugas Polsek  Ngasem dan koramil menyiram api dengan air dan alat seadanya, tetapi api tidak berhasil dipadamkan.

"Kemudian Petugas Polsek Ngasem bersama Kepala Desa Bareng menelpon pihak BPBD dan Damkar Ngambon, sekira pukul 23.43 Wib, Damkar Ngambon tiba di TKP dan disusul BPBD Bojonegoro langsung melakukan pemadaman api, sekira pukul 01.00 Wib api dapat dipadamkan," kata Kapolsek Ngasem kepada blokBokonegoro.com.

Berdasarkan kesaksian warga, rumah tersebut dalam keadaan kosong tidak berpenghuni dan hanya ada penerangan lampu listrik pada malam hari. Rumah kosong ini sudah 2 tahun tidak dihuni, pemilik rumah Kastur sudah pindah di rumah barunya dan rumah satunya milik Wise sudah pindah di Desa/Kecamatan Ngasem.

"Dari hasil olah TKP bahwa keseluruhan rumah tersebut dialiri listrik dengan daya 450 W dan kabel listrik yang menempel pada dinding kayu sudah puluhan tahun dan tidak pernah dicek kondisinya oleh pemilik rumah. Dari keterangan saksi dan olah TKP diduga penyebab kebakaran rumah karena korsleting arus listrik," pungkasnya.

Dari kejadian tersebut taksir kerugian mencapai Rp150 juta dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. [her/mu]

Tag : kebakaran

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more