Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sempat Naik, Harga Daging Ayam Kini Turun

blokbojonegoro.com | Tuesday, 08 June 2021 19:00

Sempat Naik, Harga Daging Ayam Kini Turun

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Usai mengalami kenaikan harga satu bulan yang lalu, kini harga daging ayam di Pasar Kota Bojonegoro mulai menurun.

Daging ayam boiler atau yang dikenal dengan daging ayam potong yang semula dijual seharga Rp36.000 per kilogram, kini berangsur turun menjadi Rp30.000 per kilogram. Penurunan harga daging ayam potong hingga Rp6.000.

Hal itu dikatakan oleh salah satu pedagang daging ayam potong di Pasar Kota Bojonegoro, Surati, menurutnya penurunan harga daging ayam ini sudah sejak sepekan lalu.

"Setelah kenaikan harga saat Ramadan lalu, kini harga daging ayam mulai menurun," ujarnya.

Sementara itu, ia juga menuturkan, selain harga daging ayam potong yang menurun, kini harga daging ayam kampung juga mengalami penurunan harga. Dari yang awalnya diangka Rp65.000 dalam satu kilogram, kini menjadi Rp 62.000 dalam satu kilogramnya.

"Selain harga daging ayam potong, harga daging ayam kampung juga mengalami penurunan hingga Rp 3.000. Jadi kini harga daging ayam mengalami penurunan secara keseluruhan," jelasnya.

Surati mengungkapkan penurunan harga pada daging ayam potong dan ayam kampung kali ini kemungkinan dikarenakan sedikitnya pembeli dan sepinya Pasar Kota, sehingga membuat para peternak menurunkan harga daging ayam.

"Kemungkinan karena sedikit pembeli dan sepinya pasar kota setelah ramadhan, sehingga membuat harga daging ayam kini mengalami penurunan harga secara menyeluruh," tandasnya. [uul/col]

 

Tag : turun, Harga, daging, ayam



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini