20:00 . Mendag Zulhas Sidak Stock Point, Pastikan Stok Migor Curah Aman   |   19:00 . Dinas PMD Jawa Timur Tampung Wadah Komunikasi dan Inspirasi Lewat Jambore BUMDes   |   18:00 . Peluang Lulusan SMK 99 Persen Terserap Dunia Kerja   |   17:00 . Bupati Anna Pastikan Pemerataan Faskes Atasi AKI dan AKB   |   16:00 . 715 Personel Gabungan, Siap Amankan Bojonegoro Bersholawat   |   07:00 . 5 Makanan Penangkal Flu yang Jarang Disadari   |   21:00 . Kontingen Gantole Bojonegoro Raih 2 Emas dan 2 Perak   |   20:00 . Sepak Bola Putra Bojonegoro Angkat Koper dari Porprov Jatim   |   19:00 . Persiapan Kurikulum Merdeka Belajar, SMPN dan SMPS Bojonegoro Ikuti Workshop   |   18:00 . 5000 Pelanggar Terekam Mobil INCAR di Bojonegoro   |   10:00 . Inilah Lokasi Titik Parkir Bojonegoro Bersholawat Bareng Habib Syeikh   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Akan Gelar Shalawat Bareng Habib Syeikh   |   08:00 . Bahas Potensi Pariwisata Lokal, Bupati Bojonegoro Kunker ke Samarinda   |   07:00 . Bukan Cuma Bikin Sehat, Pijat Bayi Juga Bangun Kedekatan Anak dengan Orangtua   |   19:00 . Pengambilan PIN PPDB SMA Diperpanjang 4 Juli   |  
Sat, 25 June 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tahap Akhir Program Pembangunan Peternakan Ayam Petelur, EMCL Serahkan Terimakan ke Pemdes Sudu

blokbojonegoro.com | Tuesday, 08 June 2021 15:00

Tahap Akhir Program Pembangunan Peternakan Ayam Petelur, EMCL Serahkan Terimakan ke Pemdes Sudu

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Operator Lapangan Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama mitra Pendamping Program, Asosiasi untuk Demokrasi dan Kesejahteraan Sosial (Ademos)  Senin (7/6/2021) melaksanakan Serah Terima Sarana dan Prasarana Usaha Budi daya Ayam Petelur melalui Program Dukungan Pendapatan Masyarakat Melalui Pengembangan Peternakan Ayam di Desa Sudu, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro yang dilakukan di Kandang Ayam Desa Sudu. Serah terima program, dihadiri Camat Gayam, Perwakilan EMCL, Kepala Desa Sudu, Perangkat Desa Sudu, dan Tim Ademos. Dalam pelaksanaannya, menggunakan protokol kesehatan.

Serah terima ini merupakan tahapan akhir dari rangkaian kegiatan Program Dukungan Pendapatan Masyarakat Melalui Pengembangan Peternakan Ayam di Desa Sudu, Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro. Hal ini dilaksanakan sebagai media untuk melaporkan capaian, tahapan program, penggunaan anggaran, dan hal lain yang berkaitan dengan program, kepada masyarakat penerima manfaat.

Kepala Desa (Kades) Sudu, Abdul Manan, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada EMCL karena telah mendukung Desa Sudu sehingga pembangunan kandang ayam petelur dan fasilitas pendukung seperti gudang penyimpanan dan toilet yang terletak di Dusun Kembangan RT. 01 RW. 05 Desa Sudu, dapat terwujud dan saat ini bisa dimanfaatkan.

“Harapan kami kedepannya EMCL akan terus mendukung peningkatan ekonomi masyarakat, apalagi di bidang peternakan ayam petelur seperti saat ini merupakan peluang besar dan dapat ditiru oleh masyarakat di desa Sudu. Terlebih lagi pembuatan kandang yang menggunakan bahan sederhana dan ada di sekitar kita yaitu bambu. Tentunya akan semakin banyak manfaat yang dirasakan khususnya untuk masyarakat di Desa Sudu sendiri,” kata Manan.

Perwakilan dari EMCL, Ali Mahmud, menyampaikan terima kasih kepada Ademos serta pemerintah Desa Sudu yang sudah bekerjasama dalam menyelesaikan proses pembangunan kandang ayam petelur di Desa Sudu. Ali berharap kedepannya Desa dapat memaksimalkan apa yang telah dibangun berupa kandang dan fasilitasnya, tentu dalam hal ini manajemen kandang juga sangat berpengaruh untuk keberlanjutan peternakan ayam petelur di Desa Sudu agar tetap berkelanjutan.  

Camat Gayam, Agus Hariyana Panca Putra dan menyampaikan dukungannya untuk peternakan ayam petelur di Desa Sudu. Camat Agus mengungkapkan bahwa kebutuhan telur di Bojonegoro selama ini masih dipasok dari luar Bojonegoro. Hal ini merupakan peluang besar bagi kita dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pengembangan peternakan ayam petelur.

“Tentu upaya-upaya peningkatan perekonomian masyarakat Desa tidak bisa terlepas dari dukungan berbagai pihak. Sama halnya dengan Peternakan ayam petelur di Sudu ini dengan dukungan dari EMCL, pemerintah desa dan dengan didampingi Ademos,”  ulas Camat Agus.

Ketua Ademos, M. Kundori mengucapkan terima kasih kepada pemerintah maupun masyarakat Desa yang mau bersinergi dalam upaya mewujudkan peternakan ayam petelur di Desa Sudu, sehingga Program Dukungan Pendapatan Masyarakat Melalui Pengembangan Peternakan Ayam di Desa Sudu dapat terlaksana dengan baik. “Kami juga meminta maaf jika selama pendampingan masih ada kekurangan dan akan kami jadikan evaluasi untuk kedepannya,” ungkapnya.  

Pada akhir acara dilanjutkan serah terima secara simbolis oleh Perwakilan EMCL, Ali Mahmud kepada Kepala Desa Sudu, Abdul Manan. Dalam serah terima secara simbolis ini disaksikan oleh semua peserta yang hadir dalama acara tersebut. Menandai bahwa setelah kegiatan serah terima kali ini, Sarana dan prasarana Produksi peternakan ayam petelur telah resmi menjadi aset milik desa.

Tag : program, petelur, ayam, sudu, ademos, emcl



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 18 June 2022 13:00

    BMG Hadir di Rakerwil AMSI Jatim 2022

    BMG Hadir di Rakerwil AMSI Jatim 2022 Crew dari Blok Media Group (BMG) blokBojonegoro.com dan blokTuban.com hadir dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur tahun 2022 di Kota Mojokerto, Sabtu dan Minggu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat