Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Nyambi Ternak Bebek, Mahasiswa Ini Raup Jutaan Rupiah Tiap Panen

blokbojonegoro.com | Wednesday, 09 June 2021 09:00

Nyambi Ternak Bebek, Mahasiswa Ini Raup Jutaan Rupiah Tiap Panen

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Banyak generasi muda yang malu untuk memulai bisnis, apalagi dalam bidang peternakan. Namun hal itu tak berlaku bagi Ahsanul Qososi (20), pemuda asal Bumiayu, Baureno, Kabupaten Bojonegoro.

Dia justru memulai usahanya sebagai peternak bebek pada tahun 2020 lalu saat dia masih semester 4. Berbagai pasang surut sebagai pengusaha pun telah dia lalui saat menjalani bisnisnya.

Pria yang kini masih berstatus sebagai mahasiswa semester 6 ini baru saja memulai bisnisnya saat ia masih semester 4. Usaha peternakannya tersebut bermula dari keinginan nya ketika berkunjung ke teman nya yang juga peternak.

Ahsanul Qososi menceritakan, awalnya dia mengunjungi rumah temannga yang juga peternak bebek, lalu dia punya keinginan untuk memulai bisnis bebek juga.

"Dengan modal dari orang tua, yang seharusnya uang itu untuk mendaftarkan haji saya, tetapi saya cegah, lalu saya buat untuk membangun kandang bebek dari uang tersebut," ujarnya

Pada saat uang yang seharusnya di buat daftar haji diminta oleh Qososi, sapaan karibnya, orang tua nya juga sempat tidak menyetujui keinginan Qososi tersebut.

"Saya tetap gigih meminta uang tersebut untuk membuat kandang bebek, nanti kalau saya kelak sudah sukses saya akan daftar haji sendiri," imbuhnya [riz/lis]

 

Tag : Usaha, ternak, bebek



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini