07:00 . Dear Parents, Ini Lima Langkah Mendidik Anak Cerdas dan Sukses di Masa Depan   |   21:00 . Pengalaman Meresahkan Saat Nomor Dijaminkan Orang Asing untuk Pinjol   |   20:00 . Jagung Mahal Saat Panen Raya,Petani Senang   |   19:00 . Sukseskan Vaksinasi Lansia, Banjarsari Gunakan Bus Tayo untuk Antar Jemput   |   18:00 . Brain Challenge, Sarana Asah Kemampuan Logika Generasi Milenial   |   17:00 . Wabup Dukung Kampung Tangguh Covid dan Narkoba di Bojonegoro   |   16:00 . Kecelakaan di Sukowati, Pemotor Meninggal Seketika   |   16:00 . Varian Baru Covid Ditemukan di Bojonegoro Bupati Imbau Warga Patuhi Prokes   |   15:00 . Pembeli di Giant Keluhkan Diskon, Harga Masih Mahal   |   14:00 . Kesulitan Meyakinkan Pemilik Toko, Usaha IRT ini Sukses Melalui Sosial Media   |   12:00 . 1 Warga Bojonegoro Terkonfirmasi Positif Virus Covid-19 Varian Baru   |   10:00 . Berikut ini Peraih Nilai Tertinggi 37 Kursi Perangkat Desa di Kecamatan Sumberrejo   |   07:00 . Akibat Tertutup Masker, Anak-Anak Kesulitan Membaca Emosi   |   06:00 . 8 Pasien Sembuh, Kasus Baru Tambah 10 Orang   |   20:00 . Upaya Preventif Pernikahan Dini Bisa Dilakukan Mulai dari Keluarga   |  
Thu, 17 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tetap Pertahankan Nuansa Klasik, Hotel MCM Tampilkan 'Istana Negara'

blokbojonegoro.com | Thursday, 10 June 2021 19:00

Tetap Pertahankan Nuansa Klasik, Hotel MCM Tampilkan 'Istana Negara'

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Inovasi pelaku usaha ditengah pandemi Covid-19 terus dilakukan untuk menarik pengunjung, sekaligus mengedukasi masyarakat. Seperti yang ditunjukan MCM hotel & resto di jalan Pemuda Bojonegoro yang menampilkan 'Istana Negera' pada tampak depan sebagai bentuk edukasi agar tetap NKRI, namun tidak meninggalkan nuansa klasik di dalam hotel tersebut.

Lokasi hotel MCM yang berada di Jalan Pemuda nomor 5 Ngrowo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, sangat srategis karena dekat pusat perbelanjaan dan fasilitas umum seperti stadion, terminal serta yang lainnya. Bahkan banyak masyarakat yang kagum dan tercengang saat melintasi depan hotel, utamanya malam hari karena dihiasi lampu menyala yang gemerlap.

"Seperti Istana Negara hotel MCM sekarang ini, selalu ada kreasi dibagian depan. Dulu ada tokoh pewayangan besar, kereta kencana dan lainnya," ucap Rohmad usai melintas depan hotel.

Bangunan depan hotel dengan beberapa pilar yang kokoh, dihiasi lampu dan seluruh bagian dinding berwarna putih. Selain itu dibagian dinding atas, terpasang lambang Garuda sebagai simbul NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) yang menjadi pilar ideologis Negera Indonesia.

Pemilik MCM hotel & resto, Moch Subkhi menceritakan, sudah sejak lama berinisiatif membuat bangunan seperti halnya istana negara. Beberapa lokasi ia cari untuk mendesain layaknya istana Negera dibangun di Kabupaten Bojonegoro.

"Karena tidak menemukan lokasi, akhirnya depan hotel MCM dibangun menyerupai Istana Negera lengkap dengan Lambang Garuda diatasnya. Namun tidak menghilangkan nuansa klasik dibagian dalamnya," terangnya kepada blokBojonegoro.com.

Menurut Pak Moh, panggilan Moch Subkhi, bangunan layaknya Istana Negera dipilih bukan tanpa alasan. Pasalnya ia prihatin dengan kondisi saat ini utamanya generasi muda, rasa nasionalisimenya mulai luntur sehingga perlu ditumbuhkan kembali.

"Melalui bangunan Istana Negera yang tampak dibagian depan hotel MCM, bisa menjadi sarana edukasi dan syiar kepada masyarakat maupun anak muda," terangnya.

Ditambahkan, nuansa klasik didalam area hotel MCM tetap dipertahankan, sebab menciptakan suasana tenang bagi para pengunjung yang ingin hanya sekedar ngopi dan nongkrong bersama teman-temannya.

"Dibagian belakang selain ada angkringan santai, juga ada area pemancingan. Sekaligus spot foto bernuansa klasik, seperti sepeda kuno, mobil Bung Karno dan lainnya," imbuhnya.

Saat pandemi Covid-19 sekarang ini, seluruh pengunjung dihimbau menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. "Manajemen hotel juga selalu menyemprotkan desinfektan pada tempat duduk, saat pengunjung meninggalkan lokasi," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : hotel, mcm, resto, bojonegoro, alamat, ngrowo

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more