20:00 . Hari Gizi Nasional, MI Darul Ulum Gelar Lomba Mewarnai se-Karisidenan   |   18:00 . Tak Hanya Bupati, Dua Anggota Dewan Juga Tinjau Tanggul Jebol Kedungprimpen   |   16:00 . Setelah NU Banyuwangi dan Sidoarjo, Giliran Rijalul Ansor NU Bojonegoro Dukung Gus Muhaimin   |   15:00 . EMCL Bersama Mitra Gelar LPJ Pembangunan Instalasi Air Bersih   |   14:00 . Pemkab Rencanakan Pengadaan Pompa Air di Lebaksari   |   13:00 . Tinjau Lokasi Jebolnya Tanggul Kali Avur, Bupati Minta Segera Dinormalisasi   |   12:00 . Kemendag Lepas Ekspor Olahan Sorgum Produk Unggulan Desa   |   11:00 . Latar Belakang Gunung Rengel, Jembatan TBT Cocok Buat Spot Foto   |   09:00 . Bengawan Solo Masih Siaga 1, Tren Turun Cepat   |   07:00 . Journaling Benarkah Bagus untuk Kesehatan Mental?   |   18:00 . Tanah Samping Kali Avour Longsor, Ratusan Hektar Sawah Terendam   |   18:00 . Video Tanggul Sungai di Kanor Jebol   |   17:00 . Inilah Juara Turnamen Bulu Tangkis Piala Bupati Ormada Bojonegoro   |   16:00 . Tanggul Jebol, Beberapa Desa di Kanor Terkena Dampak   |   15:00 . Dinpora Berharap Mahasiswa Bojonegoro Lebih Mencintai Daerah   |  
Sun, 23 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tetap Pertahankan Nuansa Klasik, Hotel MCM Tampilkan 'Istana Negara'

blokbojonegoro.com | Thursday, 10 June 2021 19:00

Tetap Pertahankan Nuansa Klasik, Hotel MCM Tampilkan 'Istana Negara'

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Inovasi pelaku usaha ditengah pandemi Covid-19 terus dilakukan untuk menarik pengunjung, sekaligus mengedukasi masyarakat. Seperti yang ditunjukan MCM hotel & resto di jalan Pemuda Bojonegoro yang menampilkan 'Istana Negera' pada tampak depan sebagai bentuk edukasi agar tetap NKRI, namun tidak meninggalkan nuansa klasik di dalam hotel tersebut.

Lokasi hotel MCM yang berada di Jalan Pemuda nomor 5 Ngrowo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, sangat srategis karena dekat pusat perbelanjaan dan fasilitas umum seperti stadion, terminal serta yang lainnya. Bahkan banyak masyarakat yang kagum dan tercengang saat melintasi depan hotel, utamanya malam hari karena dihiasi lampu menyala yang gemerlap.

"Seperti Istana Negara hotel MCM sekarang ini, selalu ada kreasi dibagian depan. Dulu ada tokoh pewayangan besar, kereta kencana dan lainnya," ucap Rohmad usai melintas depan hotel.

Bangunan depan hotel dengan beberapa pilar yang kokoh, dihiasi lampu dan seluruh bagian dinding berwarna putih. Selain itu dibagian dinding atas, terpasang lambang Garuda sebagai simbul NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) yang menjadi pilar ideologis Negera Indonesia.

Pemilik MCM hotel & resto, Moch Subkhi menceritakan, sudah sejak lama berinisiatif membuat bangunan seperti halnya istana negara. Beberapa lokasi ia cari untuk mendesain layaknya istana Negera dibangun di Kabupaten Bojonegoro.

"Karena tidak menemukan lokasi, akhirnya depan hotel MCM dibangun menyerupai Istana Negera lengkap dengan Lambang Garuda diatasnya. Namun tidak menghilangkan nuansa klasik dibagian dalamnya," terangnya kepada blokBojonegoro.com.

Menurut Pak Moh, panggilan Moch Subkhi, bangunan layaknya Istana Negera dipilih bukan tanpa alasan. Pasalnya ia prihatin dengan kondisi saat ini utamanya generasi muda, rasa nasionalisimenya mulai luntur sehingga perlu ditumbuhkan kembali.

"Melalui bangunan Istana Negera yang tampak dibagian depan hotel MCM, bisa menjadi sarana edukasi dan syiar kepada masyarakat maupun anak muda," terangnya.

Ditambahkan, nuansa klasik didalam area hotel MCM tetap dipertahankan, sebab menciptakan suasana tenang bagi para pengunjung yang ingin hanya sekedar ngopi dan nongkrong bersama teman-temannya.

"Dibagian belakang selain ada angkringan santai, juga ada area pemancingan. Sekaligus spot foto bernuansa klasik, seperti sepeda kuno, mobil Bung Karno dan lainnya," imbuhnya.

Saat pandemi Covid-19 sekarang ini, seluruh pengunjung dihimbau menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. "Manajemen hotel juga selalu menyemprotkan desinfektan pada tempat duduk, saat pengunjung meninggalkan lokasi," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : hotel, mcm, resto, bojonegoro, alamat, ngrowo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat