07:00 . Dear Parents, Ini Lima Langkah Mendidik Anak Cerdas dan Sukses di Masa Depan   |   21:00 . Pengalaman Meresahkan Saat Nomor Dijaminkan Orang Asing untuk Pinjol   |   20:00 . Jagung Mahal Saat Panen Raya,Petani Senang   |   19:00 . Sukseskan Vaksinasi Lansia, Banjarsari Gunakan Bus Tayo untuk Antar Jemput   |   18:00 . Brain Challenge, Sarana Asah Kemampuan Logika Generasi Milenial   |   17:00 . Wabup Dukung Kampung Tangguh Covid dan Narkoba di Bojonegoro   |   16:00 . Kecelakaan di Sukowati, Pemotor Meninggal Seketika   |   16:00 . Varian Baru Covid Ditemukan di Bojonegoro Bupati Imbau Warga Patuhi Prokes   |   15:00 . Pembeli di Giant Keluhkan Diskon, Harga Masih Mahal   |   14:00 . Kesulitan Meyakinkan Pemilik Toko, Usaha IRT ini Sukses Melalui Sosial Media   |   12:00 . 1 Warga Bojonegoro Terkonfirmasi Positif Virus Covid-19 Varian Baru   |   10:00 . Berikut ini Peraih Nilai Tertinggi 37 Kursi Perangkat Desa di Kecamatan Sumberrejo   |   07:00 . Akibat Tertutup Masker, Anak-Anak Kesulitan Membaca Emosi   |   06:00 . 8 Pasien Sembuh, Kasus Baru Tambah 10 Orang   |   20:00 . Upaya Preventif Pernikahan Dini Bisa Dilakukan Mulai dari Keluarga   |  
Thu, 17 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PGMI Unugiri Gelar Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar

blokbojonegoro.com | Friday, 11 June 2021 14:00

PGMI Unugiri Gelar Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar

Pengirim: Fadhilatun Ni'mah

blokBojonegoro.com - Jumat (11/6/2021) Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sunan Giri Bojonegoro menggelar pelatihan Kursus Pembina Pramuka Mahir tingkat Dasar (KMD) di Lemcadika Bojonegoro.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kapusdiklat Cabang Bojonegoro Kak M. Ji'an, Dekan Fakultas Tarbiyah Bapak Ahmad Manshur, dan Kaprodi PGMI M. Romadlon Habibullah.

Pelaksanaan acara ini dibagi menjadi dua tahap, Offline (11-13/6/2021) dan Online (18-21/6/2021), dengan jumlah peserta 95 orang.

Ketua pelaksana, Midya Yulia Amreta menjelaskan, KMD merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh Mahasiswa PGMI sebagai syarat dalam sidang skripsi, karena kedepannya kalian juga akan menjadi guru sekaligus pembina Pramuka pada sekolah masing-masing.

"Kegiatan ini akan menjadi bekal kalian untuk menjadi pembina dalam membina peserta didik berdasarkan dasa Dharma Pramuka," ujarnya.

Dekan Fakultas Tarbiyah, Ahmad Manshur menegaskan, KMD ini bagian dari Surat keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa prodi PGMI. Mahasiswa boleh mengikuti ujian munaqosah apabila memiliki sertifikat KMD.

"Agar mahasiswa PGMI memiliki lisensi untuk menjadi pembina yang baik kedepannya dan mampu mensukseskan pendidikan dunia," tuturnya.

Ketua Pusdiklat Cabang Bojonegoro, Kak Ji'an mengatakan, kwartir cabang dan pusdiklat mengucapkan terimakasih kepada Unugiri yang telah mengajak kami bekerjasama dalam memenuhi kewajiban pada proses SKPI.

"Ilmu Pramuka itu tidaklah ilmu yang harus dihafal, akan tetapi ilmu yang harus dilaksanakan atau diamalkan utamanya untuk peserta didik," pungkasnya.

Kak Ji’an menambahkan, ketika proses penyematan kalung tanda peserta yang diwakili oleh Kak Shofi Chofiatun Nisa' dan M. Risky Dedy S. Harapannya setelah KMD ini mahasiswa prodi PGMI bisa mengabdikan dirinya di masyarakat serta dapat mengkolaborasikan macam-macam metode gerakan Pramuka. [mu]

Tag : kmd, pramuka, unugiri

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more