Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Silaturahmi, PEPC Olahraga Bersama Tetap Patuhi Prokes

blokbojonegoro.com | Saturday, 12 June 2021 17:00

Silaturahmi, PEPC Olahraga Bersama Tetap Patuhi Prokes

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - PT Pertamina EP Cepu (PEPC) mengadakan silaturahmi bersama pemangku kepentingan di Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan yang berlangsung di seputaran Kecamatan Ngasem dan Gayam dikemas dengan bersepeda bareng tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, Sabtu (12/6/2021).

Peserta olahraga bersama yang diikuti PEPC, Bappeda, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca), perwakilan wartawan, beberapa kepala desa dan juga perwakilan masyarakat setempat. Seluruh peserta mengawali start dari halaman Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sawit Rejo Desa Bonorejo Kecamatan Ngasem dan finish di lokasi wisata Puthuk Kreweng Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam.

Namun sebelum sampai difinish, para Goweser diajak menyusuri seputaran lokasi lapangan Jambaran Tiung Biru (JTB), serta perkampungan dan jalur persawahan. Selain itu diajak melihat langsung lokasi peternakan ayam petelur program Coorporite Social Responsibility (CSR) PEPC.

Manager JTB Site Office & PGA PEPC, Edy Purnomo menuturkan, acara bersepeda ini untuk menjalin silaturahmi dengan pihak terkait, dalam menjaga kebersamaan dan kerukunan semuanya. Sekaligus dengan berolahraga bisa membuat hidup sehat.

"Karena masih pandemi Covid-19, peserta yang mengikuti dibatasi. Serta tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker," tuturnya.

Menurut Edy, kegiatan semacam ini sebenarnya sudah menjadi agenda rutin, sebab pandemi Covid-19 baru bisa dilaksanakan dengan pembatasan peserta. Serta mengenalkan lingkungan diseputaran lokasi JTB dan potensi wisata di Kecamatan Gayam.

"Kepedulian PEPC terhadap masyarakat melalui CSR seperti pemberdayaan ternak ayam petelur. Sengaja finish di Puthuk Kreweng, juga agar lokasi wisata di Desa Mojodelik bisa semakin dikenal masyarakat," terangnya.

Sementara itu Kepala Desa Mojodelik, Yuntik Rahayu menyambut positif olahraga bersama yang diadakan PEPC, karena bisa mengenalkan wisata Puthuk Kreweng kepada peserta gowes. Selain itu kontribusi perusahaan untuk lokasi wisata ini juga sudah dilakukan, tapi masih perlu dikembangan wisata Puthuk Kreweng ini.

"Terimakasih sudah membantu selama ini dan mengenalkan wisata Puthuk Kreweng. Semoga sinergitas dan kerjasama semuanya bisa semakin kuat," tutur Yuntik.

Tampak dalam sepeda bersama tersebut semua peserta begitu menikmati rute sepeda yang dilalui. Selain bisa melihat langsung seputaran lokasi lapangan JTB, para peserta bisa mengabadikan momen sepeda di wilayah Migas. Tidak lupa mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Sekaligus membatasi peserta gowes dengan hanya perwakilan masing-masing unsur pemangku kepentingan. [zid/ito]

 

Tag : Pepc, jtb, ngasem, gayam, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini