Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jagung Mahal Saat Panen Raya,Petani Senang

blokbojonegoro.com | Wednesday, 16 June 2021 20:00

Jagung Mahal Saat Panen Raya,Petani Senang

Kontributor: Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Pandemi Covid-19 yang masih terjadi tidak lantas membuat kegiatan pertanian berhenti. Terlebih dengan kegiatan pertanian di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Musim ini, selain menanam padi, para petani juga menanam jagung dan tengah memasuki masa panen.

Menurut pantauan awak media blokBojonegoro.com di Kecamatan Ngambon, para petani terlihat gembira lantaran tanaman jagung sudah memasuki masa panen, Rabu (16/06/2021). Terlihat beberapa petani sedang sibuk memetik hasil panen di ladang dekat hutan.

Tarni salah seorang petani asal Desa Nglampin Kecamatan Ngambon menuturkan, pada panen kali ini harga jagung terbilang cukup mahal mencapai Rp5.000 perkilogramnya.

"Alhamdulillah pada panen kali ini harganya lumayan mahal, bisa di buat modal untuk tanam kembali, biasanya harga jagung kering kisaran Rp3.000-4.000 namun baru kali ini hingga Rp5.000," ujar nenek 4 orang cucu itu.

Dia juga mengatakan, meskipun jagung miliknya sempat diserang hama seperti tikus, bajing dan babi hutan akan tetapi hasil panen petani masih melimpah. Pada ladang yang di tanami 3 kilogram bibit jagung miliknya, dia masih bisa memanen jagung hingga 35 sak lebih dengan bobot kurang lebih 1 ton.

Sidah petani lain juga mengatakan, jagung miliknya baru dipanen dua hari yang lalu dan tinggal menunggu digiling untuk memisahkan bonggol jagung dan bijinya.

"Sebenarnya jagung ini sudah bisa dipanen dari dua minggu lalu akan tetapi baru saya panen karena masih menunggu kabar berapa harga jagung di kalangan petani," katanya kepada awak media.[her/lis]

 

 

Tag : Harga, petani, jagung



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini