19:00 . Baru Sebulan 42 Remaja di Bojonegoro Ajukan Dispensasi Nikah   |   18:00 . Setahun, 527 ABG di Bojonegoro Ajukan Dispensasi Nikah   |   17:00 . Paman: Korban Tiap Main, Selalu Mandi di Sungai   |   16:00 . Jenazah Mrs. X Ditemukan Mengapung di Bengawan Solo   |   15:00 . Mahasiswa Kampus Ungu Hasilkan Ratusan Media Penyuluhan Edukatif, ini Kuncinya...   |   14:30 . EMCL Raih 4 Penghargaan dari Kemendes RI   |   14:00 . Aliran Sungai Pacal Semakin Deras, Pencarian Hari Kedua Terhambat   |   13:00 . Abdullah Umar: Gedung Baru DPRD Upaya Optimalisasi Pelaksanaan Tugas   |   12:00 . Bupati Anna Mu'awanah Resmikan Gedung DPRD Bojonegoro   |   08:00 . Sediakan TPS Khusus untuk Sampah Pasar, Malah Dirusuhi Warga Luar   |   21:00 . Khidmat Kiai, Pagar Nusa Bojonegoro Doa Bersama Jelang 1 Abad NU   |   18:00 . Dinilai Terlalu Lama Kotor, Erick Thohir Ingin Bersihkan Sepakbola Indonesia   |   17:00 . Terpeleset saat Mandi di Sungai, Anak asal Soko Tenggelam di Kapas   |   16:00 . Besok, 16 Kecamatan di Bojonegoro Diprakirakan Akan Hujan Petir di Sore Hari   |   12:00 . CPNS 2023 Kapan Dimulai? Ini Prediksi dan Bocoran Jabatan yang Dibutuhkan   |  
Fri, 03 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wabup Dukung Kampung Tangguh Covid dan Narkoba di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 16 June 2021 17:00

Wabup Dukung Kampung Tangguh Covid dan Narkoba di Bojonegoro

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Ancaman narkotika bisa merusak siapa saja, sehingga perlu sinergitas bersama memeranginya. Termasuk saat pandemi Covid-19 harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19, masyarakat juga harus ikut memberantas dan menanggulangi peredaran narkoba di Kabupaten Bojonegoro.

Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto mengaku sangat mendukung dan apresiasi pembentukan kampung tangguh bersinar, agar bisa menjadi contoh untuk desa lain. Sekaligus dapat secara bersama sama untuk merespon kondisi darurat narkoba.

Pasalnya narkoba tak hanya merusak orang dewasa, namun barang terlarang itu juga menjadi salah satu perusak generasi anak bangsa. "Melalui pembentukan Kampung tangguh bersinar (bersih narkoba) diharapkan bisa menjadi contoh di semua desa sehingga bisa menekan penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Bojonegoro," jelasnya saat launcing kampung tangguh bersinar atau bersih narkoba di Desa Sukorejo, Bojonegoro, Rabu (16/6/2021).

Menurut Mas Wawan, dengan sinergitas melalui seluruh komponen untuk mengambil langkah dalam upaya pencegahan, pemberantasan dan penyalahgunaan dan peredaran narkotika di Kabupaten Bojonegoro. Berdasarkan data dari Polres Bojonegoro pada tahun 2019 terdapat 49 kasus dengan 56 orang tersangka, tahun 2020 terdapat 41 kasus dengan 45 orang tersangka, dan hingga bulan juni 2021 terdapat 29 kasus dengan 32 orang tersangka.

"Untuk itu perlu melakukan antisipasi dini dengan memberikan sosialisasi di lingkungan pelajar, sehingga para generasi anak bangsa bisa terhindar pada penyalahgunaan narkoba," terangnya yang sekaligus ketua BNNK Bojonegoro.

Ditambahkan, mengingat kondisi saat ini pandemi Covid-19 masyarakat harus menerapan protokol kesehatan Covid-19. Mulai memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi bepergian yang tidak penting.

"Pihaknya mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan serta mengajak masyarakat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas Kabupaten Bojonegoro," imbuhnya.

Sedangkan Kapolres Bojonegoro, Eva Guna Pandia menuturkan, pembentukan kampung tangguh bersinar bersih narkoba ini adalah tindak lanjut instruksi dari Kapolri, yang dilaksanakan di seluruh Indonesia termasuk di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Desa Sukorejo ini merupakan pilot project kolaboratif dengan stakeholder yang berupa gerakan atau aksi nyata untuk menciptakan wilayah bersih dari narkoba.

"Peredaraan narkoba cukup marak, sehingga perlu kerjasama antara POLRI,TNI, Pemerintah dan masyarakat untuk mencegah peredaran narkoba di wilayah Bojonegoro," tuturnya.

Acara yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan juga dihadiri ketua MUI Kabupaten Bojonegoro, KH Alamul Huda, perwakilan TNI, kejaksaan dan lembaga pemasyarakatan. Sekaligus seluruh peserta melakukan tes urine secara bersama - sama oleh tim kesehatan RS Bayangkara.

 

Tag : Kampung, Tangguh, Covid, Narkoba, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more