Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jelang Idul Adha, Penjual Tusuk Sate Mulai Menggelar Lapak

blokbojonegoro.com | Thursday, 17 June 2021 15:00

Jelang Idul Adha, Penjual Tusuk Sate Mulai Menggelar Lapak

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Menjelang Hari Raya Idul Adha yang akan jatuh pada (20/7/2021) mendatang, para penjual tusuk sate sudah mulai menggelar lapak di pasaran, Kamis (17/6/2021).

Seperti di pasar tradisional Kecamatan Kota, terlihat sejumlah titik kawasan pasar dipenuhi penjual tusuk sate berbagai jenis dan ukuran.

"Sudah banyak yang tanya sejak pekan kemarin, makanya ini mulai gelar lapak," ujar salah satu penjual tusuk sate, Mariyam.

Dia mengatakan biasanya yang membeli tusuk sate di tokonya merupakan penjual sate, tapi menjelang Idul Adha banyak warga yang membeli tusuk sate.

"Momentum Idul Adha itu memang identik dengan memasak daging kurban dengan cara disate. Jadi banyak masyarakat membeli tusuk sate, kipas dari bambu, sama arang," imbuhnya.

Senada dilakukan Tatik, dirinya yang merupakan pedangang sayur rupanya juga ikut menggelar lapak tusuk sate. Sebab dikatakan, pada musim Idul Adha penjualan tusuk sate menghasilkan untung yang lumayan.

Untuk satu ikat tusuk sate, ia membanderolnya mulai harga Rp4.000 sampai dengan Rp9.000. Harga yang dibanderol sesuai isi dan kualitas dari tusuk sate.

"Dari pengalaman tahun lalu, menjelang satu dua pekan menjelang Hari Idul Adha pembeli membludak, apalagi saat hari H. Soalnya kan suka langsung bakar-bakar sate saat dapat daging qurban," pungkasnya. [lin/ito]

Tag : tusuk, sate, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini