11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pendaftaran CASN Diundur Hingga Akhir Juni

blokbojonegoro.com | Friday, 18 June 2021 20:00

Pendaftaran CASN Diundur Hingga Akhir Juni

Kontributor : Uul Lyatin 

blokBojonegoro.com - Pendaftaran Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) diundur hingga akhir Juni. Penundaan ini berdasarkan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CASN yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi dari beberapa instansi. 

Adapun beberapa unsur yang menyebabkan penundaan pendaftaran CASN yaitu adanya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) terkait revisi perubahan passing grade yang masih dirapatkan, serta penggunaan nilai P1 TL yang tahun lalu ikut SKD bisa digunakan tahun ini atau tidak.

Melalui Joko Tri Cahyono, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Aparatur BKPP Bojonegoro, saat ini belum ada informasi pasti terkait pendaftaran CASN. Namun dirinya mengatakan perkiraan pendaftaran CASN akan dilaksanakan akhir bulan Juni. 

"InsyaAllah untuk pelaksanaan CASN akan digelar akhir bulan Juni," ujarnya. 

Sementara itu, untuk saat ini Bojonegoro telah melakukan persiapan trailer portal sscn melalui website https://sscn.bkn.go.id/. Persiapan tersebut yaitu mencoba memasukkan beberapa persyaratan uji coba akun dan beberapa dokumen lainnya. 

"Kemarin kita telah mencoba portal sscn yang akan di gunakan bagi pendaftar, kita sudah nyoba dan bisa website dapat diakses dengan lancar," imbuhnya. 

Selain itu pihaknya juga mengecek beberapa provider yang layak untuk digunakan serta tidak. Karena tidak semua jaringan memiliki kemampuan yang sama, sehingga dirinya mencoba dan memastikan provider apa yang cocok digunakan untuk pelaksanaan tes CASN yang akan berlangsung mendatang. 

"Portal nya alhamdulillah lancar, tapi untuk beberapa provider masih agak susah. Kemarin saya menggunakan wifi Indihome alhamdulillah lancar. Untuk provider 3, dan Telkomsel InsyaAllah lancar, tapi kalau pakai XL agak sedikit ngandat," pungkasnya. [lyn/lis]

 

Tag : PNS, asn, casn



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat