Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pasien Covid Di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Meningkat

blokbojonegoro.com | Saturday, 19 June 2021 16:00

Pasien Covid Di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Meningkat

Reporter: Nur Muharrom

blokBononegoro.com - Banyaknya kasus Covid yang semakin meningkat di Bojonegoro, salah satunya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr R. Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro. RSUD telah mengklaim pasien Covid yang dirawat di tempatnya tersebut mengalami peningkatan. Tercatat ada 64 pasien Covid hingga saat ini.

Melalui Humas RSUD, Thomas Djaja, pihaknya menuturkan bahwa peningkatan tersebut lebih dari biasanya. Pasien Covid yang di rawat biasanya mencapai jumlah 20 an, kini meningkat hingga 64 pasien.

Menurutnya peningkatan ini terjadi sekitar seminggu yang lalu. Thomas juga menuturkan bahwa jumlah tersebut yang ia ketahui, namun ia mempertanyakan nasib orang yang bertemu dengan pasien tersebut hingga kerabat dan keluarganya.

"Kita mengetahui jumlah pasien tersebut karena terdeteksi dan mereka jelas sakit. Namun kira tidak tahu bagaimana keadaan orang yang pernah bertemu dengannya bahkan keluarganya," ujarnya.

Diantara 64 pasien yang dirawat tersebut, ada salah satu pasien yang terpapar virus corona varian india. Covid varian india ini dianggap Thomas memiliki tingkat penularan yang cukup cepat dibanding dengan biasanya.

"Covid varian baru dari India ini memiliki tingkat penularan yang cukup cepat. Misalkan ada pasien yang mendadak sesak nafas, baru akan di tangani dokter namun tiba-tiba pasien tersebut meninggal, seperti kita lihat kasus yang ada di India," imbuhnya.

Selain itu pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Serta meminta kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi agar menambah kekebalan tubuh. Meskipun vaksinasi tidak 100% untuk menangkal covid, setidaknya tubuh akan mendapatkan imun lebih.

"Orang yang sudah divaksin bukan berarti tidak akan terpapar covid, namun vaksin adalah salah satu bentuk pencegahan. Kalau sudah divaksin setidaknya kita memiliki kekebalan tubuh yang lebih, selain itu kita juga harus tetap menerapkan prokes yang berlaku," tandasnya. [mu]

Tag : sosodoro, rsud, bojonegoro, covid-19



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini