07:00 . Manfaat Butterfly Hug bagi Kesehatan Mental, Efektif Redakan Stres dan Kecemasan   |   19:00 . Cerita Dwi Kurnia, Ikuti Seleksi CPNS Saat Hamil   |   18:00 . Pengurus PPDI Bojonegoro Dilantik, Pemkab Siap Beri Pelayanan Terbaik   |   17:00 . Inilah Titik Lokasi Mandiri SKB CPNS Pemkab Bojonegoro   |   16:00 . Rumah Cerdas Ceria Gelar Parenting untuk Si Buah Hati   |   15:00 . 435 Peserta Ikuti SKB CPNS Pemkab Bojonegoro   |   13:00 . Cerita Mbah Banung Sumitro dan Desa Blongsong   |   11:00 . Pelas Crispy, Kuliner Hits Kekinian   |   09:00 . Jalin Silaturahmi Asosiasi Pengrajin Batik Bojonegoro Belajar Batik Bledak Sogan Bojonegaran   |   07:00 . Benarkah Media Sosial Bikin Empati dan Rasa Tulus Masyarakat Berkurang?   |   22:00 . Mulai Besok, SKB CPNS Bojonegoro Diselenggarakan   |   20:00 . Lantik Kades PAW, Bupati Ajak Selaraskan Program Kesejahteraan Masyarakat   |   19:00 . Pendiri ISNU Asli Bojonegoro, Pengurus Harus Teruskan Semangat Berjuang   |   18:00 . Bupati Tunjukkan Inovasi Bojonegoro Pada Ajang Kepala Daerah Inovatif Kemendagri   |   17:00 . Awas...!! Saat Hujan Jalan Ini Rawan Tergenang   |  
Sun, 28 November 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Para Pendekar Bojonegoro Tunjukkan 'Jurus' Lawan Covid-19

blokbojonegoro.com | Sunday, 20 June 2021 15:00

Para Pendekar Bojonegoro Tunjukkan 'Jurus' Lawan Covid-19

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Mapolres Bojonegoro yang berada di Jalan MH Tamrin didatangi perwakilan puluhan perguruan silat, mereka mengenakan baju kebesaran masing-masing. Dengan langkah yang tegap para pendekar bersiap menunjukan jurus melawan Covid-19 secara bersama-sama.

Mereka tak lain adalah anggota Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP), wadah perguruan silat di Kabupaten Bojonegoro. Wadah yang diresmikan sebelum munculnya virus Corona beberapa tahun lalu. Saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, mereka ingin menunjukkan 'jurus' penanggulangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro.

Setidaknya anggota perguruan silat yang tergabung dalam BKP mulai PSH Terate, Pagar Nusa, PSH Winongo Pangastuti, PBD Rajekwesi, Budi Suci, Syailendra, Margaluyu 151, Persinas ASAD, PNSN Puspa Nurani, Tapak Suci, IKSPI Kera Sakti, Pencak Organisasi, PPS Betako Merpati Putih, Gubug Remaja, Cempaka Putih, Pencak Silat RASA, Perisai Diri, Macan Telaga Merah dan Bunga Islam Bojonegoro.

Berbagai event diadakan BKP untuk menjalin silaturrohim antar perguruan silat, karena masih mewabahnya virus corona - 19 (Covid-19) di Indonesia khususnya di Kabupaten Bojonegoro, hal ini mendorong Polres Bojonegoro untuk melakukan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, salah satunya menggandeng BKP.

Mereka mengeluarkan jurus melalui kegiatan deklarasi bersama menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. "Deklarasi pendekar lawan Covid-19 untuk bersama-sama menangani penyebaran Covid-19 yang ada di Kabupaten Bojonegoro," kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia di gedung AP I Rawi Mapolres Bojonegoro, Jum’at (18/6/2021).

Menurut Kapolres, dengan adanya deklarasi pendekar lawan Covid-19 ini sebagai upaya keseriusan Polres Bojonegoro untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Pasalnya BKP merupakan agen-agen yang bersentuhan langsung di lingkungannya baik dalam keluarga, masyarakat maupun dalam organisasinya.

Sehingga bisa menyampaikan imbaiuan protokol kesehatan dan tetap mematuhi anjuran dan larangan Pemerintah selama wabah Covid-19 masih ada di sekitar kita. Polres bersama BKP untuk mendeklarasikan diri bersama 'Pendekar Lawan Covid-19'. Tujuannya masyarakat harus bersatu melawan Corona. Meskipun aktivitas pertemuan sosial atau kegiatan masyarakat masih ada pembatasan, bukan berarti masyarakat sama sekali tak boleh berkegiatan di luar rumah.

"Jurusnya tetap memperhatikan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah," ujarnya.

Ketua Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP), Wahyu Subakdiono memastikan, BKP siap bersinergi dan mendukung program Polres Bojonegoro dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Pasalnya deklarasi Pendekar Lawan Covid-19 ini merupakan upaya kongkrit Polres Bojonegoro menggandeng Bojonegoro Kampung Pesilat untuk bersama-sama menanggulangi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

"Deklarasi dan komitmen bersama ini bisa mengedukasi protokol kesehatan, sehingga hasilnya dapat dirasakan untuk mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih berlangsung ini," tutur Mas Wahyu disela-sela acara.

Sebelum penandatangan Deklarasi Pendekar Lawan Covid-19 oleh Ketua BKP, Kapolres Bojonegoro menyerahkan langsung bantuan probiotik kepada Bojonegoro Kampung Pesilat.

Berikut isi deklarasi pendekar lawan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro:

Kami pendekar pencak silat se Kab Bojonegoro yang tergabung dalam Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) mendeklarasikan :

- Siap mendukung program pemerintah, tni dan polri dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19 dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di kabupaten bojonegoro;

- Berperan aktif dalam mengoptimalkan peran kampung tangguh semeru dan ppkm skala mikro dalam upaya membangun kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari;

- Siap berperan aktif dalam upaya mensosialisasikan protokol kesehatan kepada seluruh elemen masyarakat di kabupaten bojonegoro; semoga allah swt senantiasa memberikan perlindungan dan hidayahnya kepada kita semua. [zid/lis]

 

Tag : Pendekar, jurus, Covid



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Tuesday, 23 November 2021 19:30

    Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com

    Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com Komisioner Dewan Pers, Agus Sudibyo melakukan proses verifikasi faktual untuk media blokBojonegoro.com, media lokal yang berkantor di Jalan KS Tubun Gang Srinayan No.3 Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Selasa (23/11/2021) sore....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 22 November 2021 14:00

    Resensi

    Dibalik Buku 00.00

    Dibalik Buku 00.00 Buku judul 00.00 merupakan karya kedua dari Anugrah Ameylia Falensia atau yang kerap dikenal dengan panggilan Amey atau cumi oleh teman-teman maupun para teman pembacanya....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more