20:00 . Pengurus Perkumpulan Jamaah Tahlil Perempuan di Bojonegoro Resmi Dilantik   |   19:00 . Gandeng Lakpesdam NU, Kominfo Dorong Masyarakat Cakap Literasi Digital   |   18:00 . Buruh Aksi di Gubernuran, Ini Hasil Audiensi RTMM SPSI dengan Para Stakeholder Pemprov Jatim   |   17:00 . Makam Diduga untuk Ritual Pesugihan Dibongkar, Isinya Mengejutkan   |   16:00 . 295 WBP Diusulkan Dapat Remisi Kemerdekaan, 6 Napi Langsung Bebas   |   15:00 . DWP Kemenag Bojonegoro Gelar Deteksi Dini IVA Test dan Sadanis Gratis   |   13:00 . 49 SMA di Bojonegoro Mulai Terapkan Kurikulum Merdeka   |   09:00 . Penemuan Makam di Tengah Hutan   |   08:00 . Hilang STNK NoPol S-3124-DG   |   07:00 . Orangtua Harus Tahu! Ini 7 Tips Habiskan Waktu Bersama dengan Anak   |   20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |  
Thu, 11 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bojonegoro Jadi Lokasi Produksi Film Nasional

blokbojonegoro.com | Monday, 21 June 2021 19:00

Bojonegoro Jadi Lokasi Produksi Film Nasional

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Proses produksi Film Nasional berjudul "Autobiography" kini sedang digarap di Kabupaten Bojonegoro. Secara keseluruhan proses pengambil gambar dari film tersebut diambil di Kota Bojonegoro dan sebagian besar di wilayah Kecamatan Gondang, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro

Salah satu line produser dari film "Autobiography" Ganesya mengatakan, terpilihnya Kabupaten Bojonegoro sebagai lokasi syuting selain menawarkan suasana perbukitan yang asri di daerah Bojonegoro selatan, juga sebab adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

"Alamnya menarik, menawarkan view bukit-bukit terutama di daerah Gondang," ungkapnya.

Lebih lanjut, total sekitar 60 persen pemeran atau tokoh dalam film tersebut diambil dari masyarakat Bojonegoro. Mereka dipilih melalui casting sekitar dua minggu, sisanya pemeran lain dari Kota Yogyakarta dan juga Jakarta.

"Film yang kita garap di Bojonegoro ini dibintangi oleh beberapa aktor Ibu Kota, seperti Yusuf Mahardika, Kevin Ardilova, Arswendi Nasution dan Lukman Sardi," sambungnya.

Meski sebagian besar pemeran dari film tersebut diambil dari Kabupaten Bojonegoro, ia mengaku tidak ada kesusahan tersendiri saat pengambilan gambar atau memerankan adegan bagi para tokoh. Baik dari pelafalan penggunaan bahasa hingga tampilan di depan layar.

"Kami rasa meskipun sebagian besar pemeran dari Bojonegoro, tidak ada kesusahan tersendiri justru ini unik," imbuhnya.

Terpisah, Line Produser, Arya Sueta menambahkan bahwa dalam proses syuting film yang diselenggarakan di Bojonegoro kurang lebih selama 34 hari ini ketat dalam melaksanakan protokol kesehatan. Semua crew dan pemeran film wajib menerapkan protokol kesehatan.

"Dalam proses shooting kita melakukan swab dalam 5 hari sekali, baik itu crew, talent lokal maupun pendatang dari luar Bojonegoro," tegasnya.

Seperti diketahui Autobiography bercerita tentang Rakib, pemuda berusia 18 tahun yang mengurus rumah seorang bangsawan keluarga militer. Pemiliknya adalah pensiunan jenderal yang menjadi ayah pengganti bagi Rakib. Sangat loyal, namun Rakib tidak ragu melacak seorang remaja yang telah mencuri poster pemilihan umum ayahnya yang sedang mencalonkan diri sebagai pemimpin lokal. Rakib pun memulai serangkaian kejadian mengejutkan yang keras dan menakutkan. [liz/lis]

 

 

Tag : Film, nasional, judul, lokasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat