Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Medsos Heboh Kerikil Bisa Bergerak Sendiri di Temayang, Cek Faktanya...!

blokbojonegoro.com | Monday, 21 June 2021 14:00

Medsos Heboh Kerikil Bisa Bergerak Sendiri di Temayang, Cek Faktanya...!

Kontributor : Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Di media sosial khususnya Facebook telah beredar video batu yang bisa berjalan sendiri apabila terkena sinar matahari. Video yang berdurasi 3 menit 9 detik itu menunjukkan bahwa ada batu yang bisa bergerak sendiri apabila terpapar sinar.

Dalam video yang beredar terdapat tulisan yang menunjukan 'penemuan batu kecil (kerikil) di depan SMP Temayang Bojonegoro bisa bergerak sendiri kalau kena sinar matahari itulah kekuasaan Allah SWT'. Dalam video itu juga di terangkan bahwa penemuan batu tersebut pada tanggal 17 Juni 2021,

Dalam video tersebut batu di taruh di atas sebuah piring dan di sorot dengan cahaya senter lalu bergerak sendiri. Namun setelah di telusuri awak media blokBojonegoro.com ke lokasi yang ditunjukkan di media sosial tersebut ternyata penemuan tersebut bukan di SMP Negeri Temayang.

Kepala SMP Negeri Temayang, Ufar Ismail mengatakan, bahwasanya di SMP Negeri Temayang tidak pernah ditemukan batu kerikil yang seperti dalam video dan penemuan batu kerikil tersebut tidak ditemukan di halaman SMP Negeri Temayang.

"Mungkin yang memposting video tersebut kurang jeli mendengarkannya, di dalam video orang yang merekam bilangnya Mayang bukan Temayang," ujar kepala sekolah tersebut.

Dia juga mengatakan, video batu kerikil yang bisa bergerak jika terkena cahaya tersebut di temukan di SMP Negeri Mayang Jember, batu kerikil tersebut di temukan oleh sejumlah pekerja di halaman sekolah itu saat akan memasang paving.

"Kalau penemuan batu tersebut memang benar, akan tetapi penemuan tersebut di Mayang bukan Temayang, jadi kalau share sesuatu kalau belum tau kebenarannya jangan buru-buru di share, kalau salah begini kan jadinya berita hoax," ujarnya.[her/ito]

Tag : cek, fakta, batu, kerikil, temayang, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini