07:00 . Orangtua, Ini Faktor yang Menyebabkan Anak Rentan Alami Stres saat Ujian Sekolah   |   22:00 . Pedagang Keluhkan Harga Ayam Potong di Pasar Merangkak Naik   |   21:00 . Bersinergi Kapolres Bojonegoro Lakukan Audiensi Bersama PC GP Ansor Bojonegoro   |   20:30 . Video Lakalantas Truk Seruduk Teras Toko di Balen   |   20:00 . Gelar Pelatihan, STIKES Rajekwesi Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan Kesehatan   |   19:00 . Peduli ADHA, Pita Merah Adakan Home Care dan Berikan Bantuan   |   18:00 . Anniversary Ke-5, VLOC Chapter Bojonegoro Beri Santunan Anak Yatim   |   17:00 . Dijuluki Netherlands Bojonegoro, Kantor Notaris Jadi Tempat Swafoto Hingga Prewedding   |   16:00 . Lagi-lagi Terjadi Kecelakaan Truk Banting Setir Nyelonong Depan Toko   |   15:00 . Dukung KADIN Bojonegoro, Budiono Siapkan 10 Titik Bantuan untuk UMKM Ponpes dan Kampus   |   14:00 . Mendag: Jaga Momentum Pertumbuhan Ekspor dan Kendalikan Inflasi   |   13:00 . Kecelakaan Tunggal, Truk Muatan Ayam Hantam Pohon   |   12:00 . 81 Produk Mahasiswa Kampus Ungu Dipamerkan di Stakeholders Collaborations   |   11:00 . KADIN Bojonegoro Menggelar Stakeholders Collaboration 2022   |   10:00 . Peluang Usaha di Era Kekinian - Tuban Digital Forum   |  
Thu, 20 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pengakuan Nasabah Agar Aman Manfaatkan Pinjol

blokbojonegoro.com | Monday, 21 June 2021 17:00

Pengakuan Nasabah Agar Aman Manfaatkan Pinjol

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Banyaknya kasus yang sedang marak kali ini ialah melakukan aktifitas pinjam online (pinjol). Banyak dari masyarakat yang lebih cendurung menggunakan pinjaman online dibanding pinjaman offline atau datang ke beberapa bank.

Hal tersebut dilakukan karena pinjaman online lebih mudah diakses oleh banyak masyarakat serta tidak memerlukan jaminan yang rumit.

[Baca juga: Resahkan Masyarakat, DPR RI Dukung Bareskrim Sikat Habis Pinjol Ilegal ]

Seperti yang dilakukan oleh salah satu warga Mojokampung Bojonegoro yang menjadi nasabah, sebut saja AG yang mengaku telah melakukan peminjaman online di salah satu aplikasi pinjam online saat ini yang sedang marak digunakan. Hanya dengan jaminan nomor KTP, dirinya telah melakukan transaksi pinjam online lebih dari sekali.

"Saya sudah lebih dari 2 kali melakukan pinjaman online, selagi bayarnya rutin pasti tidak ada penarikan maupun tagihan yang berlebih," ujarnya.

AG menjelaskan bahwa peminjaman online memiliki bunga yang lebih rendah dibandingkan peminjaman di beberapa bank dan koperasi simpan pinjam. Selain itu, dirinya menyebutkan selagi membayar tagihan sebelum tenggang waktu, dirinya tidak pernah di ganggu dan diteror oleh penyedia pinjol.

"Kebanyakan orang tidak memahami dan membaca kontrak perjanjian peminjaman online, makanya banyak dari mereka yang komplain menuturkan bahwa pinjol itu sulit," imbuhnya.

Berbeda dengan peminjam yang hanya mencoba dan tidak membaca kontrak perjanjian. AG berimbuh, selagi peminjam cerdas dan membayar sebelum tenggang waktu, maka tidak akan ada gangguan serta peneroran terkait pinjaman online.

"Sebagai contoh saya meminjam uang Rp 500, dikontrak sudah di sebutkan berapa jumlah yang saya harus bayarkan untuk tenggang waktu 3 bulan tersebut serta sudah tertera batas pembayaran, maka tidak akan ada kesalahan teknis ketika kita paham dan mengerti alur peminjaman online tersebut," tandasnya. [uul/ito]

Tag : kasus, pinjaman, online, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat