11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pengakuan Nasabah Agar Aman Manfaatkan Pinjol

blokbojonegoro.com | Monday, 21 June 2021 17:00

Pengakuan Nasabah Agar Aman Manfaatkan Pinjol

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Banyaknya kasus yang sedang marak kali ini ialah melakukan aktifitas pinjam online (pinjol). Banyak dari masyarakat yang lebih cendurung menggunakan pinjaman online dibanding pinjaman offline atau datang ke beberapa bank.

Hal tersebut dilakukan karena pinjaman online lebih mudah diakses oleh banyak masyarakat serta tidak memerlukan jaminan yang rumit.

[Baca juga: Resahkan Masyarakat, DPR RI Dukung Bareskrim Sikat Habis Pinjol Ilegal ]

Seperti yang dilakukan oleh salah satu warga Mojokampung Bojonegoro yang menjadi nasabah, sebut saja AG yang mengaku telah melakukan peminjaman online di salah satu aplikasi pinjam online saat ini yang sedang marak digunakan. Hanya dengan jaminan nomor KTP, dirinya telah melakukan transaksi pinjam online lebih dari sekali.

"Saya sudah lebih dari 2 kali melakukan pinjaman online, selagi bayarnya rutin pasti tidak ada penarikan maupun tagihan yang berlebih," ujarnya.

AG menjelaskan bahwa peminjaman online memiliki bunga yang lebih rendah dibandingkan peminjaman di beberapa bank dan koperasi simpan pinjam. Selain itu, dirinya menyebutkan selagi membayar tagihan sebelum tenggang waktu, dirinya tidak pernah di ganggu dan diteror oleh penyedia pinjol.

"Kebanyakan orang tidak memahami dan membaca kontrak perjanjian peminjaman online, makanya banyak dari mereka yang komplain menuturkan bahwa pinjol itu sulit," imbuhnya.

Berbeda dengan peminjam yang hanya mencoba dan tidak membaca kontrak perjanjian. AG berimbuh, selagi peminjam cerdas dan membayar sebelum tenggang waktu, maka tidak akan ada gangguan serta peneroran terkait pinjaman online.

"Sebagai contoh saya meminjam uang Rp 500, dikontrak sudah di sebutkan berapa jumlah yang saya harus bayarkan untuk tenggang waktu 3 bulan tersebut serta sudah tertera batas pembayaran, maka tidak akan ada kesalahan teknis ketika kita paham dan mengerti alur peminjaman online tersebut," tandasnya. [uul/ito]

Tag : kasus, pinjaman, online, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat