Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jelang Idul Adha, Pedagang Kambing Mulai Banyak Pesenan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 23 June 2021 19:00

Jelang Idul Adha, Pedagang Kambing Mulai Banyak Pesenan

Kontributor: Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Sebentar lagi umat muslim akan merayakan Idul Adha 2021. Hari Raya Idul Adha yang setiap tahunnya menjadi momen yang ditunggu-tunggu Umat Islam.

Sebelum datangnya Hari Raya Idul Adha, tentu bagi mereka yang ingin berkurban akan memilih hewan yang akan dikurbankan. Hewan Kurban yang biasa dikurbankan masyarakat khususnya di Indonesia adalah sapi dan kambing.

Hal ini menjadi kesempatan bagi para pedagang kambing musiman untuk menawarkan kambing jualannya. 

Khoirul salah seorang penjual sekaligus peternak kambing asal Desa Wadang Kecamatan Ngasem mengatakan, kambing di kandangnya rata-rata dijual dengan harga Rp2,5 juta hingga

Rp4 juta. Untuk umur kambing sekitar 1,5 tahun dan berat mulai 30 hingga 50 kilogram.

"Ini sudah mulai banyak orang yang mencari kambing ke kandang saya, mulai permintaan dari kambing yang berbobot standar hingga yang super," ujarnya kepada awak media.

Dia juga menambahkan, jika sudah mendekati Hari Raya Idul Adha harga hewan kurban biasanya melambung tinggi. Maka dari itu jauh-jauh hari banyak orang yang hendak mencari kambing qurban.

"Ini sementara juga ada yang beli hewan kurban namun di ambil pas Hari Raya Idul Adha, sudah ada 6 orang yang beli dan diambil pas hari H dengan mengambil harga standar yaitu Rp3 juta per ekornya," ujarnya.[her/col]

 

Tag : Kambing, hewan , idul adha



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini