Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Polres Bojonegoro Beri Layanan Vaksinasi Drive Thru

blokbojonegoro.com | Saturday, 26 June 2021 11:00

Polres Bojonegoro Beri Layanan Vaksinasi Drive Thru

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Polres Bojonegoro tidak hanya gencar memberikan edukasi dan sosialisasi memutus penularan Covid-19.  Termasuk layanan vaksinasi drive thru kepada pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia mengungkapkan, kegiatan ini untuk mensukseskan program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan pentingnya Vaksinasi Covid-19.

"Tujuannya menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Sehingga Satlantas Polres Bojonegoro menggelar layanan vaksin yang dikemas dengan sistem drive thru," ungkapnya didampingi Kasat Lantas AKP Rizal Nugra Wijaya, di halaman Satlantas Polres Bojonegoro Sabtu (26/6/2021).

Dijelaskan, pemberian vaksin drive thru merupakan bentuk upaya Polri dalam percepatan program vaksinasi nasional, sekaligus memperingati Hari Bhayangkara Ke-75. Seluruh pemohon SIM akan diberikan vaksin, namun harus memenuhi persyaratan.

Tapi dalam pelaksanaanya kegiatan vaksin drive thru ada sekitar 91 orang yang telah memenuhi persyaratan kesehatan serta domisili sesuai KTP Kabupaten Bojonegoro.

Vaksin Drive Thru ini sasarannya adalah masyarakat yang telah selesai melakukan kepengurusan SIM. "Dengan mekanisme pemeriksaan medis terlebih dahulu apabila memenuhi syarat akan dilanjutkan dengan vaksinasi," papar AKP Rizal, Kasatlantas Polres Bojonegoro.

Kasat Lantas berpesan kepada masyarakat untuk tetap disiplin 5M, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air bersih mengalir selama 20 detik, menjaga jarak minimal 1 meter, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas agar Indonesia segera pulih dan bangkit dari pandemi.(zid)

Tag : vaksin, vaksinasi, vaksin covid 19, covid 19



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini