22:00 . Banyu Bening Pamerkan Lukisan di Thamrin, Disbudpar : Bukan Sekadar Pameran   |   21:00 . Komunitas Banyu Bening, Pamerkan Hasil Lukisan di Thamrin Park   |   18:00 . BBM dari Sampah Plastik Dimanfaatkan Warga Sekitar TPA Banjarsari   |   17:00 . Impara UIN Walisongo Semarang Berbagi Ilmu Sepenuh Hati, Menginspirasi Setulus Hati   |   16:00 . Mario Aji Launching Helm Batik yang Akan Dipakai pada Moto3 2023   |   11:00 . Gus Miftah Orasi Kebangsaan di MAN Bojonegoro   |   10:00 . Live Gus Miftah Talkshow Kebangsaan di MAN Bojonegoro   |   09:00 . Miliki Penangkaran Cucak Ijo, Mujito Raup Omzet Jutaan Rupiah   |   08:00 . Masjid Megah di Perbatasan Bojonegoro Ngawi Sudah Dibangun   |   07:00 . Kabar Terkini Pandemi Covid-19 di Indonesia: Menkes Budi Gunadi Segera Umumkan Endemi?   |   06:00 . Politisi, Konstituen dan Penistaan Agama: Rasmus Paludan   |   18:00 . Disdukcapil Jemput Bola Perekaman KTP-El Bagi Pelajar   |   13:00 . Warga Mulai Antusias Daftar Pantarlih   |   12:00 . Bekerja 38 Hari, Inilah Jadwal Pembentukan Pantarlih   |   11:00 . Puskesmas Buka Layanan Pemeriksaan Kesehatan untuk Syarat Pantarlih   |  
Sun, 29 January 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sambut Hari Santri 2021

9 Khidmah Disiapkan Asosiasi Youtuber Santri Indonesia

blokbojonegoro.com | Sunday, 27 June 2021 09:00

9 Khidmah Disiapkan Asosiasi Youtuber Santri Indonesia

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Asosiasi Youtuber Santri Indonesia (AYSI) sudah menyiapkan sembilan program aksi yang dikemas dalam "9 khidmah" yang diantaranya program untuk menyambut Hari Santri pada 22 Oktober 2021.

Ketua Presidium Pusat AYSI, H Helmy M Noor di sela-sela memimpin rapat pertama AYSI yang membahas program kerja dan keanggotaan di Surabaya menyampaikan, pihaknya sudah merekap daftar usulan program anggota AYSI yang dikirim melalui formulir pendaftaran.

Didampingi Sekretaris Presidium Pusat AYSI H Mujtahidur Ridho, saat ini Presidium Pusat AYSI sedang fokus pada penguatan asosiasi (character building) seperti Konsolidasi Presidium Pusat hingga Provinsi dan Kabupaten/Kota.

"Kami juga akan menuntaskan masalah rekruitmen anggota, penandatanganan Pakta Integritas Anggota dan Penyerahan ID Card Anggota. Mohon subcribe YOUTUBE AYSI OFFICIAL dan follow IG AYSI CHANNEL ya," ungkapnya Minggu (27/6/2021).

Pria yang juga Alumni IPNU Jatim itu menjelaskan "9 Khidmah Youtuber Santri Inovatif" yang akan dilaksanakan pada Juli-Desember adalah Siaran Bersama 1.000 Channel Youtube; Pelatihan Konten Kreatif Youtube; dan Pelatihan Live Streaming Youtube dan Relay Standart Broadcast.

Selain itu, khidmah lainnya, Pelatihan Live Instagram; Pelatihan Virtual Zoom live Youtube Standart Btoadcast; Pelatiham Monetize Youtube; Lomba Short Movie Indonesia Merdeka; Lomba Short Movie Hari Santri; dan Festival Youtuber Santri Indonesia dalam rangka Hari Santri 2021. "Semua peserta pelatihan akan mendapatkan sertifikat," kata alumni Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang itu.

Sekretaris Presidium Pusat AYSI H Mujtahidur Ridho mengundang para santri untuk bergabung dengan AYSI untuk pengembangan dakwah digital. "Caranya mudah,  silakan isi form Link Pendaftaran AYSI : https://forms.gle/ZzgYmj5Z2XPDmgap6 Kalau sudah di isi, nantinya Tim Presidium AYSI akan melakukan verifikasi guna mendapatkan nomor keanggotaan. Pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis,” imbuhnya.

Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Sirodj saat peluncuran AYSI (22/6/2021) mengapresiasi kelahiran AYSI yang diluncurkan bersamaan dengan Haul Ke-50 Virtual KH Abd Wahab Chasbullah itu. Menurutnya, sekarang, kita memasuki era 5.0 atau era peradaban digital yang gaya hidupnya itu dengan ketergantungan terhadap teknologi. "Maka kita juga harus kejar. Alhamdulillah, ada AYSI, saya terharu dan bersyukur, jadi kita nggak ketinggalan," katanya.

Pada Haul ke-50 KH Abd Wahab Chasbullah yang juga dihadiri Presiden Joko Widodo (daring) dan Gubernur Jatim Khofifah (luring) itu, KH Said Aqil Sirodj mengingatkan hal penting dalam era peradaban digital adalah menjaga karakter, karena masyarakat menghadapi tantangan "border less" (tanpa batas).

KH Said Aqil Sirodj, menyebutkan bahawa karakter itu penting, karena era peradaban digital itu dipenuhi dengan narasi radikalisme, liberalisme, sekulerisme, atheisme yang bisa masuk dengan berbagai platform dan kecanggihan. "Itu perang peradaban yang bukan perang fisik, tapi kolonialisme baru yang harus dimenangkan dengan digital talent dan cyber army serta karakter yang kuat," tegasnya.

Dalam era peradaban digital itu, ditandai dengan "perang" non-fisik yakni perang kebudayaan pop (film, musik, game, animasi), perang digital (konten/database), perang biologis (perang vaksin), dan perang energi, makanan, air, dan sebagainya. "Itu sulit dilawan tanpa kesiapan karakter dan kemampuan digital NU untuk meraih kemenangan peradaban," katanya.

Tag : amsi, jatim, aysi, asosiasi, youtube



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more