Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dinkes Buka Rekrutmen Relawan Covid

blokbojonegoro.com | Tuesday, 29 June 2021 12:00

Dinkes Buka Rekrutmen Relawan Covid

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Tingginya angka covid-19 di Indonesia, membuat Pemerintah Pusat hingga Kabupaten berupaya melakukan berbagai penanggulangan dalam menekan laju angka covid.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro membuka rekrutmen untuk relawan penanganan covid-19, yang terdiri dari tenaga kesehatan perawat dan bidan.

Adapun untuk syarat dan ketentuan umum bagi formasi umum perawat dan bidan yakni pelamar memiliki identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Warga Negara Indonesia (WNI), berusia maksimal 30 tahun, memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku, tidak terikat kontrak perjanjian dengan unit kerja/instansi lain.

Berbadan sehat dan mampu bekerja sekaligus bersedia melaksanakan tugas penunjang pelayanan umum yang diberikan, serta bersedia ditugaskan di tempat yang telah ditentukan sebagai lokasi penanganan covid-19.

"Mulai tanggal 28 hingga 30 Juni 2021 Pemkab Bojonegoro melalui Dinkes membuka rekrutmen bagi tenaga relawan baik perawat dan bidan, untuk ditempatkan pada Rumah Pemantauan Covid-19," tegas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19, Masirin.

Selanjutnya, untuk formasi tenaga perawat khusus tenaga Public Safety Center (PSC) 119, dikhususkan laki-laki, pendaftar minimal berijazah D-III Keperawatan, wajib memiliki STR yang masih berlaku. Memiliki SIM A, sanggup bekerja dan siaga selama 24 jam, mampu menguasai Ms. Office hingga memiliki BTQLS.

Bagi masyarakat yang ingin bergabung menjadi relawan penanggulangan covid-19 di bawah naungan Dinas Kesehatan Bojonegoro untuk berkas persyaratan yang harus dipenuhi antara lain. Surat permohonan diri yang ditujukan kepala Panitia Tenaga Relawan Penanganan covid-19 Dinas Kesehatan Bojonegoro Tahun 2021, foto kopi KTP, foto berwarna, surat keterangan sehat, surat pernyataan bermaterai, ijazah dan transkip hingga STR.

"Selanjutnya bagi peserta yang lolos akan dihubungi secara resmi oleh Dinas Kesehatan Bojonegoro," pungkasnya. [liz/mu]

Tag : rekrutmen relawan covid, lowongan kerja tenaga kesehatan, tenaga kesehatan bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini