18:00 . Tanah Samping Kali Avour Longsor, Ratusan Hektar Sawah Terendam   |   18:00 . Video Tanggul Sungai di Kanor Jebol   |   17:00 . Inilah Juara Turnamen Bulu Tangkis Piala Bupati Ormada Bojonegoro   |   16:00 . Tanggul Jebol, Beberapa Desa di Kanor Terkena Dampak   |   15:00 . Dinpora Berharap Mahasiswa Bojonegoro Lebih Mencintai Daerah   |   14:00 . Tanggul Penahan Kali Avour di Kanor Jebol   |   13:00 . Kemendag Lepas Ekspor Produk Unggulan Desa dari NTB Senilai Rp700 Juta   |   12:00 . Tren Turun, Bengawan Solo Masih Siaga II   |   11:00 . Selamat Jalan Mbah Yai Imam, Husnul Khotimah   |   10:00 . Reses Masa Sidang 1 Politis Fraksi Garuda DPRD Bojonegoro Dengarkan Keluhan Warga Kanor   |   09:00 . Tandatangani Pakta Integritas, Dinsos Siap Wujudkan Pelayanan Terbaik   |   08:00 . Tanggul Bengawan Solo di Kanor Ambruk   |   07:00 . Ahli Kesehatan Mental Bagikan 3 Tips Untuk Kelola Stres, Apa Saja?   |   21:00 . Dekatkan Layanan Kesehatan, Bupati Resmikan Puskesmas Malo   |   20:00 . Mendag: Melalui G20 Promosikan Keragaman Budaya, Potensi Investasi dan Pariwisata   |  
Sat, 22 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BAZNAS Bojonegoro Salurkan Beasiswa Senilai 1 Miliar untuk Siswa SD dan SMP Kurang Mampu

blokbojonegoro.com | Wednesday, 30 June 2021 17:00

BAZNAS Bojonegoro Salurkan Beasiswa Senilai 1 Miliar untuk Siswa SD dan SMP Kurang Mampu

Pengirim : Rahayu Lestari Putri*
 
blokBojonegoro.com - Menyambut tahun ajaran baru, BAZNAS Bojonegoro kembali salurkan beasiswa genius untuk siswa tingkat SD dan SMP Sederajat Se- Kabupaten Bojonegoro pada Rabu (30/6/2021). Tak tanggung- tanggung, nominal beasiswa yang digelontorkan oleh BAZNAS senilai 1 Miliar rupiah.

Adapun penyerahan beasiswa genius bertempat di Aula Lt.2 Dinas Pendidikan Bojonegoro pukul 11.00 WIB. Dalam hal ini dihadiri oleh 10 perwakilan undangan, di antaranya, Pimpinan BAZNAS Bojonegoro, Kepala Dinas Pendidikan Dandi Suprayitno, Kepala Bidang Pendidikan SD dan SMP Suyanto, perwakilan dari UPZ SMPN 4 Bojonegoro dan UPZ Dinas Korwil Kecamatan Sugihwaras.

Dalam sambutannya, ketua BAZNAS Bojonegoro Dr. Nurul Huda, M.HI., mengungkapkan, beasiswa genius merupakan bentuk kepedulian BAZNAS untuk mendukung pendidikan di Kabupaten Bojonegoro. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Beasiswa menjadi hak dasar bagi siswa siswi kurang mampu dalam menunjang pembelajaran daring. Selain itu, sebagai upaya meringankan beban orang tua di rumah yang harus memfasilitasi siswa agar dapat mengikuti KBM dengan baik,” terang pria yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor III di Kampus UNUGIRI tersebut.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Dandi Suprayitno juga mengungkapkan, BAZNAS Kabupaten Bojonegoro telah berkonstribusi besar kepada siswa siswi di Kabupaten Bojonegoro. "Melalui pemberian beasiswa ini, semoga siswa siswi semakin semangat dalam belajar dan berprestasi meski di tengah pandemi,” harapnya.

Senada juga dikatakan Suyanto, dirinya berharap semoga ke depan akan lebih banyak lagi yang berzakat melalui BAZNAS Bojonegoro, terutama kalangan PNS.

"Karena nantinya uang zakat tersebut juga akan disalurkan kembali, baik berupa beasiswa untuk siswa bahkan juga bisa berupa alat kerja bagi wali murid yang kurang mampu,” ujar pria yang menjabat sebagai Kepala Bidang Pendidikan SD dan SMP tersebut.

Jumlah penerima beasiswa genius tahun 2021 sebanyak 1324 siswa dengan rincian 662 siswa SMP dan 662 siswa SD. Dibanding tahun 2020, ada peningkatan dua kali lipat, yakni sebanyak 725 siswa. Penyerahan beasiswa secara simbolis diberikan langsung oleh Ketua BAZNAS kepada Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro. Kendati demikian, acara tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

 

Tag : baznas, unugiri, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat