Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Bojonegoro Resmikan Musala Al-Mu'awanah di Kecamatan Balen

blokbojonegoro.com | Wednesday, 30 June 2021 18:00

Bupati Bojonegoro Resmikan Musala Al-Mu'awanah di Kecamatan Balen

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah mulai meresmikan Musala yang diberi nama Al-Mu'awanah dan dibangun tepat di sebelah barat Kantor Kecamatan Balen. Peresmian musala Al-Mu'awanah tersebut ditandai dengan pemotongan pita sekaligus penandatanganan prasasti yang berada di musala tersebut oleh Bupati Bojonegoro. Rabu, (30/6/2021).

Nama Al- Mu'awanah sendiri merupakan  pemberian dari bapaknya dengan harapan ke depannya bisa bermanfaat bagi masyarakat. Serta baginya nama tersebut memiliki filosofi yang mendalam saat menjalankan tugasnya saat ini sebagai Kepala Daerah.

"Dengan membangun sinergitas, nama ini telah memberikan spirit bagi saya terutama saat menjalankan tugas," ungkap Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awannah.

Terpisah, Camat Balen, Nanik Lusetiyani  berujar bahwa musala yang dibangun tepat di sebelah Kantor Kecamatan Balen tersebut merupakan wujud kebanggaan tersendiri sebagai Camat di Balen setelah purna menjalankan tugasnya "Musala ini meskipun telah berpuluh-puluh tahun tetap akan terkenang," sambungnya.

Menurutnya, mushola yang sedang dalam tahap finishing selama 2 minggu terakhir ini, ingin sekali diberikan nama musala Mu'awanah. Akan tetapi atas usulan beberapa tokoh-tokoh Agama dari Kecamatan Balen seperti MWC NU menyarankan agar diberi tambahan Al pada nama depan.

Kehadiran Bupati Bojonegoro saat meresmikan musala Al- Muawanah ini merupakan sebuah hadiah yang tidak ternilai baginya. Dari sebuah nama Al-Mu'awanah yang diambil diambil dari nama Ibu Bupati Bojonegoro ini memiliki filosofis mendalam.

"Kemudian kita sepakati bersama memberikan nama musala Al-Mu'awannah, yang mana memiliki filosofis mendalam sebab beliau yang kita kenal ini merupakan sosok yang energik dan inovatif bagi pembangunan Bojonegoro," tandasnya.[liz/ito]

Tag : musala, al mu'awanah, balen, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini