06:00 . PC MTP IPHI Sumberrejo Gelar Silaturahim Rutin Triwulan di Masjid At-Taqwa   |   16:00 . Dekopinda Bojonegoro Ikuti Unjuk Rasa Tolak OJK Awasi Koperasi   |   15:00 . Pemkab Bojonegoro Raih 17 Besar Kovablik Lewat Inovasi SMASH RSUD Sumberrejo   |   13:00 . Komunitas Ibu Profesional Akan Gelar Tour the Talent   |   20:00 . Jelang Pemilu, 749 Calon PPK Ikuti Tes CAT   |   19:00 . Curah Hujan Tinggi, TPT Jembatan Jetak Bojonegoro Longsor   |   18:00 . Waspada Penipuan Digital, Masyarakat Perlu Bijak Bermedsos   |   17:00 . Cegah Longsor dan Banjir, Pemkab Bojonegoro Bangun Tebing Penahan   |   16:00 . Polisi Terus Selidiki Laporan Dugaan Sertifikat Tanah Palsu di Kasiman   |   15:00 . Tips Hemat Hadapi Godaan Diskon Belanja Akhir Tahun   |   14:00 . Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi APBDes Deling   |   13:00 . UINSA Terima Anugerah Top 45 Publik Inovasi Terbaik   |   12:00 . Diduga Kurang Konsentrasi, Remaja Meninggal Dunia Usai Menabrak Pemotor di Dander   |   08:00 . Pemkab Bojonegoro Masih Tunggu Juknis Inpres Pengadaan Kendaraan Listrik Kedinasan   |   07:00 . Bayi Rewel Saat Tidur Malam, Apa Bisa karena Ruam Popok?   |  
Thu, 08 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Berawal dari Hobi, Widyachely Tekuni MUA

blokbojonegoro.com | Thursday, 01 July 2021 17:00

Berawal dari Hobi, Widyachely Tekuni MUA

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Hobi adalah sesuatu yang selalu kita gemari untuk kita lakukan, salah satu hobi ber-make up. Kini banyak wanita berkarir di dunia make up, entah menjadi influencer, beauty vloger, bahkan menjadi Make Up Artist (MUA). Seperti yang dirasakan oleh Widyachely ibu rumah tangga asal Bojonegoro yang saat ini berprofesi sebagai MUA.

Dirinya mengaku telah gemar belajar make up semenjak kecil. Berawal dari hobi belajar make up, kini dirinya berhasil menjadi MUA ternama di Bojonegoro yang banyak dikenal masyarakat sekitar hingga luar kota.

"Dari dulu saya memang hobi make up, eh sekarang keterusan. Jadi hobi yang dibayar itu menyenangkan," ujarnya.

Ibu rumah tangga satu anak tersebut menjelaskan beberapa pengalamannya selama menjadi MUA. Berawal dari dirinya yang ikut teman-teman nya yang telah lama berprofesi sebagai MUA, dirinya mengaku banyak pengalaman dari hal tersebut. Hingga pada akhirnya dirinya bisa mendirikan bisnisnya sendiri.

"Dulu saya sering ikut temen-temen saya yang memang udah jadi MUA, saya ikut bantu-bantu gitu, sampai pada akhirnya saya disarankan teman saya mendirikan usaha sendiri karena mereka bilang saya sudah jago dan mahir dalam merias orang," ungkapnya.

Sementara itu, wanita lulusan Sarjana Ekonomi tersebut mengaku pernah bekerja di kantor notaris setelah lulus kuliah. Dirinya mengaku mulai banyak teman dan percaya diri semenjak bekerja di kantor tersebut.

Widyachely mengaku melancong jauh dari jurusan yang ia tekuni selama kuliah, pada akhirnya dirinya saat ini menjadi MUA. Namun di sisi lain ia menjelaskan bahwa selama menjadi MUA ia ilmu yang ia dapat selama kuliah masih diterapkan hingga kini untuk memanage keuangan hasil darinya bekerja.

"Mungkin banyak dari anak muda yang mengeluhkan salah jurusan, menurut saya mereka bukan salah jurusan sih, tapi ya suatu saat mereka pasti menemukan bakat yang ia miliki berjalan dengan seiringnya waktu," imbuhnya.

Selain itu, Widyachely menambahkan bahwa support dari keluarga adalah hal utama yang mendasari dirinya bisa sukses hingga saat ini. Semangat dan kasih sayang dari keluarga dan orang terdekatnya lah yang membuat dirinya tak pernah putus asa dan mengeluh saat bekerja.

"Alhamdulillah dari awal saya memulai usaha saya ini, saya tak pernah kekurangan support dari keluarga dan orang terdekat saya. Mereka selalu memberikan semangat yang lebih buat saya, sehingga saya bisa dititik sampai saat ini," pungkasnya. [uul/ito]

Tag : mua, bojonegoro, make up



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat