18:00 . Tanah Samping Kali Avour Longsor, Ratusan Hektar Sawah Terendam   |   18:00 . Video Tanggul Sungai di Kanor Jebol   |   17:00 . Inilah Juara Turnamen Bulu Tangkis Piala Bupati Ormada Bojonegoro   |   16:00 . Tanggul Jebol, Beberapa Desa di Kanor Terkena Dampak   |   15:00 . Dinpora Berharap Mahasiswa Bojonegoro Lebih Mencintai Daerah   |   14:00 . Tanggul Penahan Kali Avour di Kanor Jebol   |   13:00 . Kemendag Lepas Ekspor Produk Unggulan Desa dari NTB Senilai Rp700 Juta   |   12:00 . Tren Turun, Bengawan Solo Masih Siaga II   |   11:00 . Selamat Jalan Mbah Yai Imam, Husnul Khotimah   |   10:00 . Reses Masa Sidang 1 Politis Fraksi Garuda DPRD Bojonegoro Dengarkan Keluhan Warga Kanor   |   09:00 . Tandatangani Pakta Integritas, Dinsos Siap Wujudkan Pelayanan Terbaik   |   08:00 . Tanggul Bengawan Solo di Kanor Ambruk   |   07:00 . Ahli Kesehatan Mental Bagikan 3 Tips Untuk Kelola Stres, Apa Saja?   |   21:00 . Dekatkan Layanan Kesehatan, Bupati Resmikan Puskesmas Malo   |   20:00 . Mendag: Melalui G20 Promosikan Keragaman Budaya, Potensi Investasi dan Pariwisata   |  
Sat, 22 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lestarikan Tradisi Literasi, HMPS PBA STAI Attanwir Terbitkan Buku Perdana

blokbojonegoro.com | Thursday, 01 July 2021 14:00

Lestarikan Tradisi Literasi, HMPS PBA STAI Attanwir Terbitkan Buku Perdana

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Menulis ialah perkara yang mudah. Bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Demikian halnya yang dilakukan oleh Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) STAI Attanwir Bojonegoro yang sukses terbitkan buku perdananya yang berjudul 'Tanpamu! Aku Merindu'.

Buku antologi tersebut merupakan out put dari Seminar Literasi bulan April kemarin, dan akhirnya sukses pada bulan Juni ini diterbitkan melalui CV. Haura Publishing, Cet.1, Juni 2021, ISBN; 978-623-278-337-1.

Ketua HMPS PBA STAI Attanwir Bojonegoro, Meivirdha Aulia mengatakan, buku antologi puisi ini adalah bentuk peran mahasiswa dalam tradisi literasi yang harus dilestarikan dikalangan kampus.

Lewat menulis, tentu mahasiswa bisa berekspresi dan mengungkapkan kegundahan hati dan Menuangkan perasaan sesuai keinginan.

"Iya, kami sangat bersyukur atas terbitnya buku antologi puisi ini. Dan tak lupa pula kami berterima kasih kepada siapapun itu yang telah membatu proses dari awal sampai akhir, khususnya Ibu Nur Laila Rahmawati, selaku Kaprodi PBA STAI Attanwir Bojonegoro yang selalu mendukung dan membimbing mahasiswanya dalam berkreatifitas," ucapnya, Kamis (1/7/2021).

Meivirdha sapaan akrabnya menambahkan, antologi ini hanya tulisan biasa dan masih banyak kekurangannya. Kami menulis ini sebagai bentuk apresiasi, bahwa menulis bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Walau menulis membutuhkan proses waktu panjang. Namun, menulis juga bisa dilakukan dalam keadaan spontanitas.

"Dengan menulis kita tidak akan pernah rugi. Karena dengan menulis kita akan dikenang dan dipertemukan dengan orang-orang yang baik," tandas perempuan asal Kecamatan Kanor ini.

Ke depannya Meivirdha berharap, HMPS PBA STAI Attanwir tetap istiqomah dalam melestarikan tradisi literasi, khususnya dalam hal membaca dan menulis, karena dua hal itu ibarat dua sisi mata uang yang tidak bisa dilepaskan.

"Semoga selalu bisa produktif menulis dan menerbitkan buku kedua, ketiga, dan seterusnya," harapannya. [lin/ito]

Tag : stai, attanwir, talun, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat