07:00 . Ahli Kesehatan Mental Bagikan 3 Tips Untuk Kelola Stres, Apa Saja?   |   21:00 . Dekatkan Layanan Kesehatan, Bupati Resmikan Puskesmas Malo   |   20:00 . Mendag: Melalui G20 Promosikan Keragaman Budaya, Potensi Investasi dan Pariwisata   |   19:00 . Tinggal Tunggu Sertifikasi Operasi, Bendungan Gongseng Siap Beroperasi   |   18:30 . Debit Air Naik, Bengawan Solo Siaga   |   18:00 . Melalui Radio, Kasatlantas Kampanyekan Tertib Lalu Lintas   |   17:00 . TMA Bengawan Solo Siaga Kuning Tren Naik   |   16:00 . Pertamina EP Sukowati Field dan Pemdes Ngampel Luncurkan Produk UMKM Desa   |   15:00 . Pegawai dan Karyawan Pemkab Bojonegoro Mulai Divaksin Booster   |   14:00 . Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik, Bupati Anna Lantik 30 Pejabat Pemerintah   |   13:00 . Bupati Buka Turnamen Bulu Tangkis Ormada dan Ingatkan Pentingnya Taat Prokes   |   12:00 . Harga Minyak Goreng Turun, Stok Aman Hingga 6 Bulan   |   11:00 . Kasus DBD Naik, Permintaan Trombosit Meningkat   |   08:00 . Hari Ini Bengawan Solo Siaga Hijau Trend Naik   |   07:00 . Deteksi Gejala Demensia dari Kebiasaan Menonton Film, Apa Itu?   |  
Sat, 22 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sembuh Konsumsi Realfood, Penyitas Covid-19 Kompak Ajak Laksanakan Prokes

blokbojonegoro.com | Friday, 02 July 2021 08:00

Sembuh Konsumsi Realfood, Penyitas Covid-19 Kompak Ajak Laksanakan Prokes

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Gedung Pancasila hotel MCM yang berada di jalan Pemuda Bojonegoro, sejenak seperti layanan kesehatan. Pasalnya para undangan yang menghadiri launching hotel MCM distributor Realfood, Kamis (1/7/2021), dapat mengikuti swab antigen dan vaksinasi, yang disediakan panitia bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Bojonegoro.

Acara yang dikemas 'Realfood berbagi menyehatkan bangsa dapat membantu menyembuhkan pasien Covid-19', dihadiri Direktur Realfood, Wiwik Sri Wilujeng dan owner Handoko, sekaligus ketua MUI Kabupaten Bojonegoro, KH Alamul Huda, wartawan dan penyitas pasien Covid-19 dari Rumah Sakit Bhayangkara yang sudah dinyatakan sembuh.

Semua tamu saat memasuki gedung Pancasila yang didesain semi out door harus mengantre, untuk menerapkan protokol kesehatan, mulai mengecek suhu tubuh, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Agar memotivasi masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19, perwakilan penyitas pasien Covid-19 menyampaikan testimoninya saat divonis terpapar Covid-19, sampai dinyatakan sembuh karena mengkonsumsi Realfood secara rutin ketika isolasi. "Tetap patuhi Prokes Covid-19 sesuai anjuran pemerintah. Kita juga siap mendonorkan darah plasma," kata salah seorang perempuan penyitas pasien Covid-19 yang hadir memberikan testimoni.

Menurutnya, saat ia dinyatakan positif Covid-19 harus menjalani isolasi dan perawatan di ruang pelangi, khusus pasien Covid-19 yang dimiliki rumah sakit Bhayangkara, saat di rumah sakit milik Polri itu ia bersama pasien lainnya rutin diberi minuman Realfood. "Alhamdulillah sembuh mengkonsumsi Realfood," terangnya tanpa menyebutkan namanya.

Hal senada disampaikan Dedi Bakhtiar, yang mengaku senang sekali dinyatakan negatif Covid-19 setelah mengkonsumsi Realfood saat menjalani perawatan di rumah sakit Bhayangkara. Awalnya dilakukan treasing petugas kesehatan, karena istri dinyatakan positif Covid-19.

"Saat saya dirawat diberikan Realfood oleh rumah sakit, setelah itu merasa enak. Sehingga kita sekeluarga mengkonsumsi terus Realfood," tuturnya.

Selain itu Dedi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung kesehatan Indonesia dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, mulai memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi bepergian dan menghindari kerumunan.

Sementara itu penyitas Covid-19 lainnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Bojonegoro, Nurul Azizah turut memberikan testimoni melalui virtual. Diceritakan Bu Nurul, ia dinyatakan positif Covid-19 saat diadakannya swab di Pemkab Bojonegoro.

Saat itu selain Bu Nurul Azizah yang dinyatakan positif Covid-19, ada Pak Sahari (Kepala Kesra), Hanafi (Kepala DLH) dan Tedjo Sukmono (Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air). "Seperti dunia runtuh dan berputar, karena divonis Covid-19," kenangnya melalui virtual dari Pemkab Bojonegoro.

Pasca dinyatakan positif, ada yang berangkat ke Rumah Sakit Surabaya dan isolasi mandiri. Bahkan mengalami tidak bisa tidur di malam hari dan seakan diserang sikologisnya. Namun bantuan Realfood, sangat membantu penyembuhan Covid-19.

"Ada titipan dari Realfood yang diberikan kepada kami, dan kami konsumsi satu hari pertama 6 hotel dan baru hari ketiga 4 botol, setiap harinya. Alhamdulillah imun kita meningkat, Realfood terimakasih," ucapnya disambut tepuk tangan semua undangan.

Bu Sekda juga menyemangati penyitas Covid-19 yang dinyatakan sembuh, untuk ikut mendonorkan darah plasma konvalesen, sekaligus kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, supaya diri sendiri kuat dan keluarganya terjaga dari penyakit.

Sedangkan Direktur Realfood, Wiwik Sri Wilujeng menambahkan, sehat itu anugerah yang luar biasa karena harta yang berharga adalah keluarga yang sehat, termasuk mentalnya juga sehat dengan bahagia setiap saat.

"Realfood itu bukan obat, melainkan nutrisi kesehatan yang melalui riset dan penelitian luar biasa. Sehingga kandungan dalam minuman Realfood sangat penting untuk tubuh," imbuhnya.

Menurut Bu Wiwik, semuanya berpotensi terpapar Covid-19, sehingga ia mengajak semuanya untuk berusaha sehat, terutama selalu patuhi protokol kesehatan dan mengkonsumsi yang menyehatkan. [zid/mu]

Tag : penyintas covid 19, sembuh dari covid berkat realfood



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat