19:00 . Baru Sebulan 42 Remaja di Bojonegoro Ajukan Dispensasi Nikah   |   18:00 . Setahun, 527 ABG di Bojonegoro Ajukan Dispensasi Nikah   |   17:00 . Paman: Korban Tiap Main, Selalu Mandi di Sungai   |   16:00 . Jenazah Mrs. X Ditemukan Mengapung di Bengawan Solo   |   15:00 . Mahasiswa Kampus Ungu Hasilkan Ratusan Media Penyuluhan Edukatif, ini Kuncinya...   |   14:30 . EMCL Raih 4 Penghargaan dari Kemendes RI   |   14:00 . Aliran Sungai Pacal Semakin Deras, Pencarian Hari Kedua Terhambat   |   13:00 . Abdullah Umar: Gedung Baru DPRD Upaya Optimalisasi Pelaksanaan Tugas   |   12:00 . Bupati Anna Mu'awanah Resmikan Gedung DPRD Bojonegoro   |   08:00 . Sediakan TPS Khusus untuk Sampah Pasar, Malah Dirusuhi Warga Luar   |   21:00 . Khidmat Kiai, Pagar Nusa Bojonegoro Doa Bersama Jelang 1 Abad NU   |   18:00 . Dinilai Terlalu Lama Kotor, Erick Thohir Ingin Bersihkan Sepakbola Indonesia   |   17:00 . Terpeleset saat Mandi di Sungai, Anak asal Soko Tenggelam di Kapas   |   16:00 . Besok, 16 Kecamatan di Bojonegoro Diprakirakan Akan Hujan Petir di Sore Hari   |   12:00 . CPNS 2023 Kapan Dimulai? Ini Prediksi dan Bocoran Jabatan yang Dibutuhkan   |  
Fri, 03 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PPKM Darurat Di Bojonegoro

Satgas Covid-19 Tertibkan Kegiatan yang Berpotensi Menimbulkan Kerumunan

blokbojonegoro.com | Sunday, 04 July 2021 11:00

Satgas Covid-19 Tertibkan Kegiatan yang Berpotensi Menimbulkan Kerumunan

Reporter: Nur Muharrom
 
blokBojonegoro.com - Menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 15 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19, Jawa Dan Bali mulai tanggal 03 hingga 20 Juli 2021, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Tim Satgas Covid-19 gencar melakukan upaya sosialisasi dan penertiban kegiatan masyarakat di tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan. 
 
Kasi Kedaruratan Dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Agus Purnomo menegaskan, kegiatan penertiban dan pengetatan aktivitas warga yang berpotensi menimbulkan kerumunan rutin dilaksanakan sejak diberlakukannya PPKM Darurat Jawa dan Bali oleh Pemerintah Pusat.
 
"Penertiban ini rutin dilakukan saat pemberlakuan PPKM Darurat Jawa dan Bali sesuai instruksi dari Pemerintah Pusat. Kami mohon kerjasama masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," tegas Agus Purnomo. 
 
Lebih lanjut, penyisiran dilakukan di area dalam maupun luar alun-alun, tak hanya warga yang berolah raga. Tampak beberapa pedagang pun juga diimbau untuk menghentikan sementara aktivitasnya karena berpotensi mengundang kerumunan.
 
"Penertiban tidak hanya terpusat di alun-alun namun taman lokomotif, stadion Letjen H. Soedirman dan taman rajekwesi juga ditutup sementara untuk kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan," sambungnya. 
 
Ia juga berpesan, di tengah masifnya Covid-19 ini masyarakat agar tetap melakukan pencegahan protokol Covid-19. Dengan mendisiplinkan gerakan 5 M, menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi. "Dengan harapan kita semua terhindar dari wabah Covid-19," pesannya.
 
Sementara itu, berdasarkan data satgas Covid-19 Kabupaten Bojonegoro per (04/07/2021). Kasus konfirmasi positif kumulatif di Bojonegoro sebanyak 1.944 orang, meliputi aktif dirawat 107 orang, sembuh 1.779 orang dan meninggal dunia 58 orang. Untuk kasus suspect sebanyak 192 orang.

Tag : bpbd, satgas, covid-19



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more