Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ingin ke Supermarket di Jalur Jalan yang Ditutup di Bojonegoro, Ini Jadwal Operasionalnya

blokbojonegoro.com | Wednesday, 14 July 2021 18:00

Ingin ke Supermarket di Jalur Jalan yang Ditutup di Bojonegoro, Ini Jadwal Operasionalnya

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Penerapan Pemberlakuan Kegiatan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali yang telah dimulai sejak tanggal 3 hingga 21 Juli 2021. Salah satunya yang diatur dalam kebijakan tersebut adalah pembatasan jam operasi pada pusat perbelanjaan. 

Mengingat kasus Covid-19 yang cukup masif, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melakukan antisipasi berupa penutupan jalan di beberapa pusat keramaian pada jam tertentu. Yakni sepanjang Jalan Veteran sisi selatan dan utara, Jalan Pemuda sisi barat, Jalan Diponegoro selatan dan utara. 

Penutupan dilakukan mulai pukul 17.00 hingga 22.00 WIB. Selain ditutup, penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang kota juga dilakukan pemadaman pada pukul 20.00 hingga pukul 04.00 WIB. 

Sementara itu, beberapa supermarket atau pusat perbelanjaan di Kabupaten Bojonegoro juga menerapkan pembatasan jam operasional sesuai SE Bupati Bojonegoro, yakni dengan kapasitas 50 persen pengunjung. 

Pantauan blokBojonegoro.com di lapangan, beberapa pusat perbelanjaan di Bojonegoro ada yang memilih tutup lebih awal menjelang penutupan jalan. Salah satunya toserba yang berada di Jalan Veteran, Bojonegoro. 

"Antisipasi penutupan jalan di sepanjang sisi utara dan selatan Veteran, kami memilih tutup lebih awal dari jam operasional PPKM Darurat. Yakni pukul 17.00 WIB," tegas Manajer KDS, Ary Satya Wibowo. 

Terpisah, Direktur Supermarket yang ada di Jalan Pemuda Bojonegoro, Irwin Jauw menuturkan meski penutupan Jalan dilakukan pukul 17.00 WIB. Pihak manajemen tetap konsisten melakukan jam operasional sesuai dengan SE yang tertera saat PPKM Darurat yakni pukul 20.00 WIB.

"Benar penutupan mulai pukul 17.00 WIB di sepanjang Jalan Pemuda barat, kami masih melayani pengunjung sesuai SE yakni pukul 20.00 WIB. Namun bagi pengunjung yang membutuhkan kebutuhan pokok bisa melalui arah Jalan Lisman," tandasnya. [liz/lis]

 

Tag : Penutupan, jalan, supermarket



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini